Denis Shapovalov Jatuh Bangun Karamkan Pablo Andujar Di St. Petersburg

Penulis: Dian Megane
Kamis 28 Okt 2021, 09:48 WIB
Denis Shapovalov hentikan langkah Pablo Andujar Di St. Petersburg musim 2021

Denis Shapovalov lalui rintangan pertama di St. Petersburg Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov akan berusaha menorehkan pencapaian yang lebih baik di St. Petersburg Open musim 2021.

Petenis yang melenggang ke perempatfinal dan semifinal pada dua performa pertamanya di St. Petersburg Open, mengawali turnamen tersebut pada musim ini dengan sedikit lebih lamban. Tetapi ia kembali bangkit dan mengaramkan petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Andujar dengan 2-6, 6-3, 6-0, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal.

“Pastinya sangat menyulitkan bertanding melawan Pablo di laga pertama turnamen ini. Ia petenis yang hebat dan itu awal yang menantang di pertandingan kali ini. Saya tidak merasa begitu prima, tetapi saya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk terus melangkah,” ungkap Shapovalov.

“Yang jelas ada banyak permainan yang harus dimainkan, jadi, saya benar-benar ingin membalikkan keadaan di set kedua dan saya melakukannya dengan benar-benar baik.”

Di set penentu, petenis unggulan kedua memenangkan 72 persen poin dari servisnya untuk menyelesaikan pertandingan dan memenangkannya dalam waktu 1 jam 49 menit.

Kedua petenis kini telah bertemu sebanyak tiga kali setelah petenis unggulan kedua memenangkan pertemuan pertama mereka di Australian Open musim 2019 sebelum petenis unggulan kedua mendapatkan WO ketika bertemu Andujar di Wimbledon musim ini.

Pekan ini, petenis peringkat 13 dunia mengincar gelar turnamen ATP kedua dalam kariernya sekaligus gelar pertama sejak memenangkan gelar Stockholm Open musim 2019.

Sebelum melangkah ke semifinal St. Petersburg Open, Shapovalov akan berduel melawan petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff.

Petenis peringkat 53 dunia, Lennard Struff melalui babak kedua St. Petersburg Open dengan lebih mulus setelah ia berhasil menumbangkan petenis unggulan ketujuh, Alexander Bublik dengan 6-4, 6-3.

Petenis berusia 31 tahun, Lennard Struff akan berusaha menjejakkan kaki di semifinal untuk kali pertama sejak ia melaju ke semifinal di Munich pada Mei lalu.

Sampai saat ini, Lennard Struff unggul dalam head to head melawan Shapovalov dengan 4-2, tetapi petenis berkebangsaan Kanada memenangkan pertemuan terakhir mereka di Dubai musim 2021 dengan dua set langsung yang meyakinkan.

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Open, Denis Shapovalov, Pablo Andujar, Jan Lennard Struff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/denis-shapovalov-jatuh-bangun-karamkan-pablo-andujar-di-st-petersburg
477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini