Denis Shapovalov Hanya Butuh 49 Menit Untuk Melaju Ke Semifinal Di Stockholm

Penulis: Dian Megane
Sabtu 19 Okt 2019, 11:31 WIB
Denis Shapovalov Hanya Butuh 49 Menit Untuk Melaju Ke Semifinal Di Stockholm

Denis Shapovalov

Berita Tenis: Denis Shapovalov melaju ke semifinal keempatnya musim ini di Stockholm Open setelah dalam waktu 49 menit saja ia mengalahkan Cedrik Marcel Stebe dengan 6-0, 6-3.

Petenis unggulan keempat, Shapovalov tampil hampir sempurna di sepanjang set pertama yang bertahan selama 18 menit, termasuk memenangkan 21 dari 22 poin di belakang servis pertamanya.

Qualifier asal Jerman, Stebe sempat memperlihatkan kegigihannya di set kedua, tetapi ia melakukan pelanggaran ganda sehingga memberikan keunggulan 3-2 pada petenis muda Kanada, Shapovalov di set kedua sebelum Shapovalov mengklaim kemenangan ke-29 di musim ini.

Shapovalov yang musim ini juga melenggang ke semifinal di Miami (kalah dari Roger Federer), Winston-Salem (kalah dari Hubert Hurkacz), dan Chengdu (kalah dari Pablo Carreno Busta), telah memastikan diri terkualifikasi di Next Gen ATP Finals, Milan yang siap digelar bulan depan.

Petenis selanjutnya yang harus dihadapi Shapovalov adalah lucky loser asal Jepang, Yuichi Sugita yang memupuskan harapan petenis berkebangsaan Serbia, Janko Tipsarevic dengan 6-2, 4-6, 7-6.

Tipsarevic yang melakoni turnamen ATP terakhir dalam kariernya di Stockholm pekan ini, berjuang keras demi mengamankan sembilan match point di set penentu. Tetapi Sugita menolak untuk terintimidasi dan keluar sebagai pemenang setelah 3 jam 10 menit.

Kemenangan tersebut menempatkan Sugita di semifinal pertamanya musim ini dan ia saat ini memburu kemenangan pertama atas Shapovalov setelah kalah di pertemuan mereka satu-satunya yang berlangsung di Basel dua musim yang lalu.

Petenis lain yang melenggang ke semifinal adalah petenis unggulan kelima, Pablo Carreno Busta yang mengaramkan petenis AS, Sam Querrey dengan 4-6, 6-1, 6-4.

Juara di Chengdu musim ini, Carreno Busta selanjutnya akan menantang rekan senegara Tipsarevic, Filip Krajinovic yang mengalahkan rekan senegara Sugita, Yoshihito Nishioka dengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Stockholm Open, Denis Shapovalov, Yuichi Sugita, Pablo Carreno Busta, Filip Krajinovic

681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini