Denis Shapovalov Capai Final Turnamen ATP Pertama Di Stockholm

Penulis: Dian Megane
Minggu 20 Okt 2019, 10:02 WIB
Denis Shapovalov Capai Final Turnamen ATP Pertama Di Stockholm

Denis Shapovalov

Berita Tenis: Petenis muda Kanada, Denis Shapovalov telah mencapai banyak hal dalam kariernya yang masih hijau. Tetapi, memasuki laga melawan Yuichi Sugita di Stockholm Open, ia belum pernah melenggang ke final turnamen ATP.

Menghadapi Sugita, Shapovalov membawa rekor 0-7 di semifinal yang telah dilakoninya dan rasa frustasi Shapovalov terlihat ketika ia melakukan kesalahan dengan pukulannya. Tetapi, Shapovalov berhasil bangkit dan mengalahkan Sugita dengan 7-5, 6-2.

“Rasanya mengagumkan. Sedikit sengit di awal pertandingan. Saya pikir ia bermain dengan sangat baik di awal pertandingan. Saya juga sedikit gugup, tetapi saya benar-benar senang bisa membalikkan keadaan,” papar Shapovalov.

Menuju final menjadi jalan yang panjang bagi Shapovalov yang menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya untuk saat ini, peringkat 20 dunia dan mengantongi dua kemenangan atas petenis peringkat 10 besar. Ia bahkan mendapatkan tiga peluang untuk tampil di semifinal turnamen Masters.

“Saya telah melakoni banyak semifinal, jadi rasanya sungguh sangat menyenangkan bisa melaju ke final pertama saya. Saya seperti memiliki ketidakberuntungan, karena semifinal yang saya lakoni selalu berlangsung sengit,” lanjut Shapovalov.

“Tetapi di sisi lain, melaju ke semifinal adalah hal positif, jadi saya tahu cepat atau lambat kemenangan akan datang. Jadi, saya berusaha tetap sabar.”

Demi gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya, Shapovalov akan menantang petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic yang juga memburu gelar pertamanya.

Krajinovic tiba di Stockholm dengan mengantongi tiga kekalahan secara beruntun, tetapi petenis peringkat 60 dunia, Krajinovic mampu membalikkan keadaan. Sempat kecolongan set pertama, Krajinovic menyusun kembali kekuatannya untuk menumbangkan petenis unggulan kelima, Pablo Carreno Busta dengan 4-6, 6-3, 6-3.

Musim ini, Krajinovic telah mencatatkan 27 kemenangan, termasuk melaju ke final di Budapest. Dua musim lalu, ia secara mengejutkan mampu melenggang hingga ke final Paris Masters sebelum kalah dari Jack Sock.

Artikel Tag: Tenis, Stockholm Open, Denis Shapovalov, Yuichi Sugita, Filip Krajinovic

642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini