Denis Shapovalov Bersinar Pada Debutnya Di Barcelona Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Apr 2021, 09:31 WIB
Denis Shapovalov melaju ke babak ketiga Barcelona Open 2021

Denis Shapovalov semakin unggul atas Jeremy Chardy dengan 4-0

Berita Tenis: Pertandingan Denis Shapovalov melawan Jeremy Chardy di babak pertama Barcelona Open merupakan pertandingan pertamanya di clay-court pada musim 2021.

Namun, petenis muda Kanada tidak menghadapi kendala untuk menyesuaikan diri dan memetik kemenangan 6-3, 7-5 atas petenis veteran Perancis, Chardy, sehingga ia berhak melaju ke babak kedua Barcelona Open pekan ini.

Satu bulan lalu, kedua petenis baru saja bertemu di Dubai dan pertandingan tersebut dimenangkan oleh petenis berkebangsaan Kanada dengan dua set langsung, sehingga kini petenis berusia 22 tahun semakin mendominasi head to head melawan petenis berusia 34 tahun, Chardy dengan 4-0.

Satu-satunya hal kurang meyakinkan dari Shapovalov terjadi ketika ia hampir mendekati akhir game pada kedudukan 4-2 di set kedua. Petenis peringkat 51 dunia, Chardy menembakkan pengembalian backhand melawan servis dan volley petenis peringkat 14 dunia. Pengembalian tersebut mendarat masuk di sisi lapangan sehingga petenis peringkat 51 dunia kembali mendapatkan peluang untuk bertahan.

Namun, meskipun sempat merasa frustasi setelah menyia-nyiakan keuntungan, petenis kidal, Shapovalov kembali fokus dan mendapatkan peluang service break kelima sebelum mengklaim kemenangan setelah 1 jam 38 menit.

Menantikan petenis unggulan ketujuh, Shapovalov di babak ketiga Barcelona Open adalah rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan kesepuluh, Felix Auger Aliassime atau petenis muda Italia yang menerima wildcard, Lorenzo Musetti.

Head to head di antara kedua petenis Kanada imbang dengan 2-2, tetapi Auger Aliassime memenangkan pertemuan terakhir mereka di Australian Open musim 2021 dengan tiga set langsung, sedangkan petenis unggulan ketujuh belum pernah bertemu petenis peringkat 87 dunia, Musetti.

Di aksi lain, petenis unggulan kedelapan, David Goffin membantai rekan senegara Chardy, Pierre Hugues Herbert dengan hasil impresif 6-2, 6-4 dalam waktu 71 menit. Dengan kemenangan kali ini, petenis berkebangsaan Belgia, Goffin memenangkan ketujuh pertandingan melawan Hugues Herbert.

Demi melenggang ke perempatfinal Barcelona Open musim ini, Goffin selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie yang melumpuhkan petenis unggulan ke-12, Karen Khachanov dengan 6-4, 3-6, 6-3.

Sementara qualifier asal Belarusia, Ilya Ivashka akan menantang petenis unggulan pertama, Rafael Nadal di babak kedua berkat kemenangan 6-3, 6-1 atas qualifier asal Belanda, Tallon Griekspoor.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Denis Shapovalov, Jeremy Chardy, David Goffin

1465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini