Denis Kudla Bungkam Mantan Juara, Fernando Verdasco Di Houston

Penulis: Dian Megane
Selasa 10 Apr 2018, 12:35 WIB
Denis Kudla Bungkam Mantan Juara, Fernando Verdasco Di Houston

Denis Kudla

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Fernando Verdasco tiba di Houston Open dengan catatan yang cukup baik. Ia hanya terpaut dua kemenangan lagi untuk memenangkan kemenangan ke-500 dalam kariernya dan telah mencatatkan 213 kemenangan di atas clay-court.

Sementara lawannya yang merupakan petenis tuan rumah, Denis Kudla baru melakoni sembilan pertandingan di atas clay-court dan memenangkan dua di antaranya.

Namun, hal itu tidak terlalu berdampak setelah petenis peringkat 122 dunia, Kudla membungkam juara di Houston musim 2014 sekaligus petenis peringkat 36 dunia, Verdasco dengan 6-4, 7-6 yang menjadi kemenangan terbaiknya di musim ini dengan melihat peringkat lawan yang dikalahkannya.

“Saya pikir itu performa terbaik saya di atas clay-court. Sejujurnya, saya berpikir saya tidak benar-benar memiliki peluang tinggi untuk memenangkan pertandingan ini. Saya mengeksekusi rencana permainan saya dengan baik. Saya bergerak dan servis dengan baik,” ungkap Kudla.

Di babak kedua, Kudla akan menghadapi petenis veteran lainnya, Ivo Karlovic yang ia kalahkan di Roma musim 2016 atau Taro Daniel.

Di pertandingan lain, rekan senegara Kudla, Frances Tiafoe yang memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Delray Beach musim ini, mengawali kampanyenya di Houston dengan kemenangan 6-3, 6-3 atas Mackenzie McDonald dalam waktu 64 menit saja.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama dari petenis berusia 20 tahun, Tiafoe di Houston setelah kalah di babak pertama dalam dua tahun terakhir. Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan level turnamen pertama Tiafoe di atas clay-court, setelah kalah pada lima pertandingan pertama dalam kariernya di turnamen clay-court. Tetapi, catatan awal tersebut tidak mengindikasikan bagaimana perasaannya tentang clay-court.

“Saya benar-benar menyukai dan menikmatinya. Saya pikir, lebih menyenangkan bermain di atas clay-court. Anda bisa benar-benar melihat siapa yang sulit diukur, bergerak, meluncur, dan bermain. Tetapi, saya bermain dengan benar-benar baik kali ini,” ungkap Tiafoe.

Petenis tuan rumah lainnya yang diunggulkan di posisi kedelapan, Tennys Sandgren mencatatkan kemenangan ketujuhnya musim ini (7-7) setelah mengalahkan Blaz Kavcic dengan 6-2, 6-2 dalam waktu 1 jam 4 menit. Bjorn Fratangelo juga tampil impresif. Petenis tuan rumah tersebut menumbangkan Jordan Thompson dengan hasil telak 6-1, 6-1 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan keempat, Nick Kyrgios.

Artikel Tag: Tenis, Houston Open, Denis Kudla, Fernando Verdasco, Frances Tiafoe, Bjorn Fratangelo, Tennys Sandgren, Taro Daniel, Ivo Karlovic, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/denis-kudla-bungkam-mantan-juara-fernando-verdasco-di-houston
1324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini