Dengan Penundaan Olimpiade, Monica Puig Temukan Kehidupan Normal Baru

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Apr 2020, 11:52 WIB
Dengan Penundaan Olimpiade, Monica Puig Temukan Kehidupan Normal Baru

Monica Puig ketika berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro 2016

Berita Tenis: Setelah turnamen tenis terhenti sementara dan Olimpiade ditunda sampai tahun 2021, petenis yang memenangkan medali emas Olimpiade empat tahun lalu, Monica Puig menemukan dirinya harus menunggu lebih lama untuk mempertahankan medali emas dan mengkarantina diri seperti yang dirasakan sebagian besar populasi dunia.

Kepada Reuters, petenis berkebangsaan Puerto Rico, Puig mengungkapkan, “Level stres akan selalu bertambah tinggi, tetapi untungnya saya berusaha untuk menjalani rutinitas saya dengan normal dengan fakta bahwa saat ini kehidupan kita tidak benar-benar normal.”

“Saya berusaha menemukan jalan untuk tetap aktif, tetap bahagia, dan berpikir positif terhadap banyak hal.”

Puig berjuang keras demi mencapai prestasi terbaik dalam kariernya di Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016 dan menjadi atlet Puerto Rico pertama yang mempersembahkan medali emas bagi negaranya setelah menundukkan Angelique Kerber – petenis yang difavoritkan untuk mengklaim kemenangan setelah pada awal musim 2016, ia memenangkan Australian Open – di partai puncak.

Setelah menjalani operasi siku pada akhir musim lalu yang membuatnya melewatkan Australian Open musim ini, Puig menyatakan bahwa ia mendukung keputusan IOC untuk menunda Olimpiade tahun ini akibat pandemi COVID-19.

“Saat ini, sangat sulit untuk menjadi orang yang normal dengan semua hal yang tengah terjadi saat ini,” tambah Puig.

“Ada banyak atlet di seluruh penjuru dunia yang tempatnya sangat terpengaruh sehingga mereka tidak bisa berlatih.”

Sementara itu, Puig terinspirasi oleh sesama petenis yang berusaha untuk tetap bugar dengan berlatih di rumah dan mengunggahnya melalui media sosial. Komunitas tenis dengan cepat menggaungkan #TennisAtHome di media sosial sebagai pedoman untuk tetap di rumah sambil bermain tenis.

“Mencoba untuk melihat atlet lain lakukan, saya melihat beberapa atlet semakin kreatif dengan olahraga yang mereka lakukan di rumah dan melakukan hal yang berbeda ketika anda tidak memiliki barbel,” timpal Puig.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Monica Puig

373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini