Demi Semifinal Di Washington, Jannik Sinner Tampil Tanpa Ampun

Penulis: Dian Megane
Sabtu 07 Agu 2021, 12:15 WIB
Jannik Sinner jejakkan kaki di semifinal Washington Open 2021

Jannik Sinner masih berpeluang untuk memenangkan gelar kedua pada musim 2021 di Washington

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jannik Sinner meneruskan perjalanan demi mengantongi gelar kedua pada musim ini dengan melangkah ke semifinal Washington Open (Citi Open) pekan ini.

Petenis muda Italia tampil tanpa ampun ketika menyisihkan petenis tuan rumah, Steve Johnson dengan 6-4, 6-2 di perempatfinal Washington Open.

Juara Great Ocean Road Open awal musim ini menembakkan bola dengan penuh kekuatan dari area baseline dan tampil meyakinkan pada servisnya di momen-momen krusial, termasuk mengamankan ketiga break point yang ia hadapi pada laga perempatfinal yang bertahan selama 72 menit.

“Pertandingan itu tidak mudah, ia servis dengan penuh kekuatan,” ungkap Sinner. “Anda harus menemukan keseimbangan yang tepat di lapangan. Saya mencoba menggerakkannya lebih awal agar ia tidak membuat saya berlarian dan saya pikir itu adalah kunci kemenangan kali ini. Saya berusaha maju ke depan, mendorongnya ke belakang lapangan, dan memaksanya mengubah sesuatu.”

“Ia servis dengan sangat kuat, sehingga jika anda mengembalikannya dengan cara yang sama, ia bisa terbiasa dengan hal itu, jadi, anda harus mengubahnya. Saya pikir saya melakukannya dengan cukup baik dan servis saya kali ini juga lebih baik.”

Petenis berkebangsaan Italia menjadi petenis muda keempat yang melenggang ke final Miami Open awal musim ini dan ia juga melaju ke semifinal di Barcelona. Saat ini, ia berada di posisi pertama klasemen sementara ATP Race To Milan.

Setelah awal yang cukup ketat, Sinner melakukan gebrakan di game kelima dengan membuat Johnson berlarian di seluruh penjuru lapangan dengan pukulan yang bervariasi. Ia servis dengan baik di momen-momen krusial.

Termotivasi dengan momentum di set pertama, petenis peringkat 24 dunia menguasai set kedua setelah menembakkan bola dengan impresif agar memancing Johnson melakukan kesalahan. Ia tampil agresif dan menembakkan lima ace di set kedua demi mengamankan kemenangan.

Petenis berusia 19 tahun, Sinner merupakan petenis unggulan tertinggi kedua yang masih tersisa di Washington Open musim ini dan mendapatkan kembali performa terbaik. Ia mematahkan empat kekalahan beruntun di laga pembuka melawan Emil Ruusuvuori dan akan menantang petenis tuan rumah, Jenson Brooksby demi satu tempat di final Washington Open.

Artikel Tag: Tenis, Washington Open, Jannik Sinner, Steve Johnson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/demi-semifinal-di-washington-jannik-sinner-tampil-tanpa-ampun
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini