Demi Semifinal Di New York, Miomir Kecmanovic Banting Tulang

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Feb 2020, 13:59 WIB
Demi Semifinal Di New York, Miomir Kecmanovic Banting Tulang

Miomir Kecmanovic

Berita Tenis: Petenis unggulan keenam, Miomir Kecmanovic mempertahankan performa mumpuni di New York Open demi melaju ke babak empat besar.

Petenis muda Serbia, Kecmanovic bekerja keras demi menumbangkan petenis unggulan keenam asal Perancis, Ugo Humbert dengan 3-6, 6-2, 6-4.

Kecmanovic menyusun kembali kekuatannya setelah kehilangan set pertama. Presentase keberhasilan servis pertamanya meningkat dari 58 persen menjadi 72 persen dan ia berhasil mengurangi jumlah unforced error. Kecmanovic mematahkan Humbert dalam tiga kesempatan dalam dua set terakhir demi mengklaim kemenangan setelah 1 jam 49 menit.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berusia 20 tahun, Kecmanovic mencatatkan 6-2 pada musim ini dan melaju ke semifinal keduanya musim ini setelah tampil di semifinal Qatar Open, Doha bulan lalu.

Berdiri di antara Kecmanovic dan satu tempat di final adalah petenis unggulan kedelapan, Kyle Edmund yang memetik kemenangan 3-6, 6-2, 7-6 atas petenis berkebangsaan Korea Selatan, Soonwoo Kwon setelah 2 jam 7 menit. Sampai saat ini, Edmund masih berusaha untuk melenggang ke final pertamanya sejak memenangkan gelar di Antwerp musim 2018.

Di lapangan lain, mimpi petenis peringkat 131 dunia, Jason Jung di New York masih berlanjut dengan kemenangan 5-7, 6-4, 6-4 atas petenis unggulan ketiga sekaligus juara bertahan, Reilly Opelka. Berkat kerja kerasnya, Jung meloloskan diri ke semifinal turnamen ATP pertama dalam kariernya.

Petenis berusia 30 tahun, Jung yang menundukkan juara musim 2018, Kevin Anderson di babak pertama, selanjutnya akan berduel melawan petenis berkebangsaan Italia, Andreas Seppi demi memperebutkan satu tempat di partai puncak.

Seperti tiga semifinalis lainnya, Seppi juga harus melalui laga tiga set demi melaju ke semifinal yang berakhir dengan 6-7, 6-4, 6-1 atas petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson.

Artikel Tag: Tenis, New York Open, Miomir Kecmanovic, Ugo Humbert, Kyle Edmund, Jason Jung

311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini