Demi Perempatfinal Madrid Open, John Isner Tahan Laju Andrey Rublev

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Mei 2021, 08:31 WIB
John Isner tembus perempatfinal Madrid Open 2021

Dari ketiga laga yang telah dilakoni di Madrid Open 2021, John Isner kantongi 88 ace

Berita Tenis: Petenis jangkung AS, John Isner sukses menumbangkan petenis unggulan keenam, Andrey Rublev dengan 7-6, 3-6, 7-6 di babak ketiga Madrid Open musim 2021.

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 39 dunia melaju ke perempatfinal kedua pada musim 2021 dan akan berduel melawan petenis unggulan ketiga, Dominic Thiem demi satu tiket menuju semifinal Madrid Open.

“Saya merasa sangat senang,” seru Isner. “Saya bukan petenis yang tampil dengan lebih baik, tetapi saya memenangkan pertandingannya. Servis saya membantu saya bertahan. Ada alasan mengapa ia (Rublev) memenangkan begitu banyak pertandingan pada musim ini.”

Sampai Madrid Open, petenis berkebangsaan Rusia, Rublev melaju ke perempatfinal atau lebih baik daripada itu di ketujuh turnamen yang ia lakoni pada musim ini dan memasuki pertemuan kedua melawan petenis AS dengan mengantongi 27-6 pada musim 2021. Petenis AS memenangkan satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya di Miami enam musim lalu.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama petenis peringkat 39 dunia atas petenis peringkat 10 besar sejak ia mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev di Laver Cup musim 2019 sekaligus menjadi kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 10 besar di turnamen Masters 1000 sejak memenangkan gelar Miami Open musim 2018.

“Itu menjadi kemenangan yang luar biasa dengan peringkat saya saat ini yang sedikit lebih rendah. Saya belum melakoni banyak pertandingan sejak turnamen ditunda pada musim lalu. Saya pikir ini turnamen ketujuh saya. Saya belum melakoni banyak pertandingan. Tetapi mengalahkan petenis sepertinya adalah momen yang sangat istimewa bagi saya,” jelas Isner.

Di sepanjang pertandingan melawan Rublev, petenis berusia 36 tahun menembakkan 28 ace, sehingga total ace yang ia kantongi dari ketiga pertandingan di Madrid Open musim ini adalah 88 ace.

Selain itu, untuk kali ke-61 petenis peringkat 39 dunia memenangkan set penentu (61-49) dan untuk kali kedua secara beruntun, setelah ia mengalahkan petenis tuan rumah, Roberto Bautista Agut dengan 6-4, 6-7, 7-6.

“Saya sebenarnya cukup terkejut saat ini bisa berada di perempatfinal. Saya mungkin melakoni dua turnamen clay-court dalam tiga musim terakhir. Saya senang bisa berada di perempatfinal. Saya pernah mencapai posisi ini sebelumnya, jadi saya rasa saya sudah tidak asing untuk bisa melaju sejauh ini di turnamen ini,” tukas Isner.

Sampai saat ini, Thiem unggul atas Isner dengan 2-1, termasuk ketika Thiem memenangkan pertemuan pertama mereka di clay-court yang berlangsung di Nice musim 2015, tetapi mereka belum bertemu lagi sejak musim 2017.   

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, John Isner, Andrey Rublev, Dominic Thiem

753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini