Demi Perempatfinal Di Delray Beach Open, Tiafoe Karamkan Rekan Senegara

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Jan 2021, 12:07 WIB
Frances Tiafoe lolos ke perempatfinal Delray Beach Open 2021

Frances Tiafoe harus lalui tiga set di babak kedua Delray Beach Open 2021

Berita Tenis: Petenis unggulan kedelapan, Frances Tiafoe berhasil membukukan satu tempat di perempatfinal pertama pada musim 2021 di Delray Beach Open.

Petenis tuan rumah yang berusia 22 tahun memasuki laga babak kedua setelah mengklaim kemenangan dua set langsung melawan rekan senegaranya, Donald Young.

Namun, juara Delray Beach Open musim 2018 tertinggal 1-3 dalam head to head rekan senegaranya, Bjorn Fratangelo, petenis yang menjadi lawannya di babak kedua, meski mereka belum bertemu lagi sejak musim 2016.

Petenis unggulan kedelapan menemukan jalan setelah melalui awal yang goyah melawan petenis peringkat 274 dunia, Fratangelo. Ia kesulitan dalam memanfaatkan servis pertama di set pertama, sehingga Fratangelo bisa merebut keunggulan 4-2.

Namun, petenis berusia 22 tahun tetap solid dan meningkatkan serangan demi mengambil alih kontrol set pertama, sebelum menyambar empat game terakhir. Tetapi ia tidak mampu mempertahankan level tersebut di set kedua dan Fratangelo memanfaatkannya dengan merebut keunggulan 4-2. Kali ini petenis peringkat 274 dunia tidak menyia-nyiakan kesempatan dan memaksakan pertandingan harus ditentukan melalui set penentu.

Berusaha tidak mengulangi kesalahan yang sama, juara musim 2018 mengawali set ketiga dengan 2-0. Dengan momentum dalam genggamannya, ia menemukan level lain untuk memenangkan empat dari lima game selanjutnya dan menyegel satu tempat di perempatfinal dengan kedudukan akhir 6-4, 3-6, 6-1.

“Saya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk memukul bolanya. Saya cukup tentatif di dua set pertama. Meskipun saya memenangkan set pertama, saya banyak berada di belakang area baseline dan ia mengejar banyak bola. Tetapi kemudian, saya sedikit membebaskan diri dan hal itu bekerja dengan baik,” jelas Tiafoe.

Demi satu tempat di semifinal Delray Beach Open, Tiafoe selanjutnya akan menghadapi petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie yang menumbangkan petenis unggulan ketiga, Adrian Mannarino dengan 6-2, 7-5.

Di aksi lain, qualifier asal Ekuador, Roberto Quiroz berhasil menyisihkan juara Delray Beach Open musim 2015, Ivo Karlovic dengan 6-2, 6-4 demi melaju ke perempatfinal turnamen ATP pertama dalam kariernya. Petenis kidal tersebut memenangkan pertandingan keempat pada musim 2021 setelah mematahkan servis mematikan Karlovic sebanyak tiga kali.

Berdiri di antara Quiroz dan satu tempat di semifinal adalah petenis unggulan keempat, Hubert Hurkacz yang melumpuhkan petenis berkebangsaan Kolombia, Daniel Elahi Galan dengan 6-2, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, delray beach open, Frances Tiafoe, Bjorn Fratangelo

8043  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini