Demi Final Di Adelaide, Ashleigh Barty Bertahan Dari Gempuran Danielle Collins

Penulis: Dian Megane
Jumat 17 Jan 2020, 21:33 WIB
Demi Final Di Adelaide, Ashleigh Barty Bertahan Dari Gempuran Danielle Collins

Ashleigh Barty

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty memastikan diri lolos ke partai puncak Adelaide International melawan petenis muda Ukraina, Dayana Yastremska usai lakoni laga tiga set menegangkan melawan Danielle Collins.

Petenis favorit tuan rumah, Barty kecolongan set pertama sebelum bangkit kembali di set kedua dan set ketiga sampai akhirnya mengantongi kemenangan 3-6, 6-1, 7-6 atas Collins dalam waktu 1 jam 55 menit. Perjalanan Barty menuju final jauh dari perjalanan mulus setelah Collins tampil mendominasi set pertama dan tampil mengancam di set ketiga.

“Itu mungkin pertandingan pertama saya pada musim ini ketika saya merasakan adrenalin yang begitu tinggi. Dan itu yang saya cari, berusaha dan melatih hal semacam itu dengan sebaik mungkin. Saya merasa saya melakukan hal yang ingin saya lakukan malam ini (17/01) dan sampai di garis akhir,” ungkap Barty.

Petenis peringkat 27 dunia, Collins mengalami cedera punggung di set terakhir, tetapi tidak pernah merasa terintimidasi oleh Barty.

Namun, kemampuan Barty untuk terus berjuang lagi-lagi membuatnya menerima banyak pujian. Kemenangan Barty pun membukukan laga final melawan Yastremska

Yastremska pernah bertemu Barty satu kali yang berakhir dengan kemenangan dua set langsung atas keunggulan Barty di Miami musim lalu. Meski usianya belum terlalu tua, Barty mengatakan bahwa kekuatan petenis berusia 19 tahun, Yastremska membuatnya seperti telah tua.

Dengan tekanan yang mulai memuncak di pundak Barty jelang laga pembuka Australian Open musim ini, tampil di final tentu menjadi cara impresif menuju Grand Slam pertama musim 2020 tersebut.

Barty dijadwalkan bertemu rekan senegara Yastremska, Lesia Tsurenko di babak pertama Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Ashleigh barty, Danielle Collins, Dayana Yastremska

458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini