Debut Di Umag, Carlos Alcaraz Benamkan Lucas Pouille

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Jul 2021, 12:41 WIB
Carlos Alcaraz susah payah demi lompati rintangan pertama di Umag musim 2021

Carlos Alcaraz berjuang ekstra keras di babak pertama Croatia Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ketujuh, Carlos Alcaraz bangkit setelah kecolongan set pertama untuk kali kedua dalam kariernya ketika debut di Croatia Open, Umag musim 2021.

Pada penampilan pertama sebagai petenis unggulan di turnamen ATP, petenis berkebangsaan Spanyol kewalahan di set pembuka babak pertama Croatia Open melawan petenis berkebangsaan Perancis, Lucas Pouille, mantan petenis peringkat 10 besar yang saat ini menghuni peringkat 103 dunia.

Namun petenis berusia 18 tahun meningkatkan level permainan dan bangkit dengan meyakinkan di set kedua dan ketiga dalam perjalanan memetik kemenangan 3-6, 6-2, 6-2.

“Saya tidak merasa berbeda dengan menjadi petenis unggulan, karena saya masih datang ke semua turnamen dengan tujuan untuk berkembang dan melakoni pertandingan seperti itu,” ungkap Alcaraz.

“Pada akhirnya, pertandingan itu yang penting dan memberi anda pengalaman serta anda bisa belajar dari hal itu. Saya datang ke turnamen seperti ini untuk belajar dari para petenis hebat.”

Alcaraz memenangkan 70 persen poin dari servis pertamanya dan mematahkan Pouille dalam tiga kesempatan dalam perjalanan mengukir kemenangan. Dengan kemenangan atas Pouille, ia kini mencatatkan 7-5 di turnamen clay-court musim ini, setelah ia melaju ke semifinal di Marbella pada April lalu.

Alcaraz selanjutnya akan menantang petenis berkebangsaan Slovakia, Andrej Martin yang membutuhkan waktu 2 jam 36 menit untuk menyisihkan Renzo Olivo. Martin mengamankan 14 dari 20 break point yang ia hadapi sebelum mengklaim kemenangan 1-6, 6-2, 7-6.

Di pertandingan lain, petenis berkebangsaan Italia, Marco Cecchinato tampil dengan tidak mengecewakan setelah ia menumbangkan petenis unggulan kelima, Aljaz Bedene dengan 6-1, 6-4, kemenangan yang membuat Cecchinato memperkecil jarak head to head melawan petenis berkebangsaan Slovenia menjadi 2-3.

Finalis di Parma musim ini, Cecchinato yang kini mencatatkan 14-12 di turnamen clay-court musim ini selanjutnya akan menghadapi Damir Dzumhur di babak kedua Croatia Open setelah petenis berkebangsaan Bosnia-Herzegovina melumpuhkan qualifier asal Slovakia, Filip Horansky dengan 6-4, 6-3.

Sementara petenis tuan rumah yang menerima wild card, Duje Ajdukovic memberi alasan bagi penonton tuan rumah untuk bergembira setelah ia berhasil mengandaskan qualifier asal Argentina, Andrea Collarini dengan 6-3, 6-2, kemenangan pertamanya di turnamen ATP.

Kini, Ajdukovic membukukan babak kedua Croatia Open melawan petenis unggulan pertama, Albert Ramos Vinolas.

Artikel Tag: Tenis, Croatia Open, Carlos Alcaraz, Lucas Pouille, Marco Cecchinato

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/debut-di-umag-carlos-alcaraz-benamkan-lucas-pouille
257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini