Debut Di Turnamen ATP, Juan Manuel Cerundolo Sabet Gelar Cordoba Open

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Mar 2021, 08:52 WIB
Juan Manuel Cerundolo juarai Cordoba Open 2021

Juan Manuel Cerundolo kantongi gelar pertama dalam kariernya pada debutnya di turnamen ATP, Cordoba Open 2021

Berita Tenis: Petenis muda Argentina, Juan Manuel Cerundolo memastikan debutnya di turnamen ATP dengan turun di Cordoba Open akan menjadi kenangan yang tidak akan terlupakan.

Qualifier tuan rumah menyelesaikan pekan bak sebuah mimpi dengan kemenangan 6-0, 2-6, 6-2 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas di partai puncak Cordoba Open, Argentina musim 2021.

Saat ini menghuni peringkat 335 dunia, petenis berusia 19 tahun menjadi petenis dengan peringkat terendah kelima sejak musim 1990 dan petenis dengan peringkat terendah pertama sejak petenis peringkat 355 dunia, Pablo Andujar di Marakesh musim 2018 yang berhasil memenangkan gelar turnamen ATP.

Memasuki Cordoba Open musim 2020, petenis berusia 19 tahun baru melakoni 14 pertandingan di ajang Challenger dengan mencatatkan 7-7. Ia menorehkan beberapa sejarah setelah ia bergabung dengan kakaknya, Francisco Cerundolo yang juga turun di Cordoba Open musim ini, sehingga membuat mereka menjadi saudara pertama dari negara mereka yang tampil di turnamen yang sama sejak musim 1981.

Namun, petenis peringkat 335 dunia belum puas dengan hanya menorehkan sejarah tersebut dan ia hanya ingin terus menang. Dalam perjalanan menuju final, ia berhasil menundukkan dua petenis unggulan, petenis unggulan ketiga, Miomir Kecmanovic dan petenis unggulan ketujuh, Thiago Monteiro dengan tiga set, serta rekan senegaranya, Federico Coria.

Memasuki set pertama, Cerundolo bermain seperti petenis veteran melawan petenis unggulan kelima, Ramos Vinolas pada laga pertama sejak Juli musim 2019 yang mempertemukan dua petenis kidal di final.

Ramos Vinolas tidak bisa menemukan cara untuk meretas pertahanan solid petenis tuan rumah yang membabat habis keenam game di set pertama tanpa balas.

Namun hal yang sama tidak terjadi di set kedua dan Ramos Vinolas dengan cepat memanfaatkan situasi sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan satu set sama.

Dengan dukungan para penonton, Cerundolo berjuang keras dari kedudukan 0-2 di set ketiga. Ia menyusun kembali kekuatan dan satu kali lagi, menyambar enam game secara beruntun demi memenangkan gelar turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya.

Kemenangan Cerundolo menjadi kali kedua di Cordoba Open ketika seorang petenis memenangkan pertandingan turnamen ATP pertama dan gelar pertama di turnamen yang sama setelah rekan senegaranya, Juan Ignacio Londero melakukannya di edisi pertama Cordoba Open musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, Cordoba Open, Juan Manuel Cerundolo, Albert Ramos Vinolas

3131  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini