Debut Di Seoul, Aleksandar Kovacevic Bantai Miomir Kecmanovic

Penulis: Dian Megane
Senin 26 Sep 2022, 21:20 WIB
Aleksandar Kovacevic awal debut di Seoul dengan kemenangan ini

Aleksandar Kovacevic di Seoul musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ketika waktunya debut di turnamen ATP, hal-hal tidak bisa berjalan jauh lebih baik bagi petenis berusia 24 tahun, Aleksandar Kovacevic.

Petenis AS secara mengejutkan berhasil membantai petenis unggulan ketujuh, Miomir Kecmanovic dengan 6-4,6-4 di babak pertama Korea Open, Seoul. Ia gagal di laga terakhir babak kualifikasi di turnamen ATP level 250 tersebut, tetapi ia memanfaatkan peluang dengan menjadi lucky loser, termasuk mematahkan petenis peringkat 32 dunia sebanyak tiga kali dalam perjalanan mengklaim kemenangan babak pertama yang bertahan selama 93 menit.

“Ini terasa sedikit tidak nyata,” seru Kovacevic yang akan bertemu Christopher O’Connell atau Chun Hsin Tseng di babak kedua Korea Open.

“Saya menyakskikan pertandingan seperti ini di televisi setiap hari. Saya mempertimbangkan mereka sebagai rekan sesama petenis dan saya merasa saya bermain dengan level permainan yang cukup baik, tetapi hanya berada di sana, di turnamen ATP, saya pikir saya membutuhkan sedikit lebih banyak pengalaman sebelum saya melakukannya dengan baik.”

“Saya bermain dengan benar-benar baik. Ada sesuatu tentang pertandingan besar bagi saya. Bagi Miomir, itu tentu bukan momen besar, karena ia telah berkiprah di turnamen ATP untuk waktu yang cukup lama, tetapi bagi saya, ini hal besar. Jadi, hal itu memotivasi saya untuk mengerahkan kemampuan terbaik saya. Saya merasa benar-benar lega untuk hal ini, tetapi saya berharap bisa meneruskannya pada pekan ini. Pastinya merasa sangat senang mendapatkan kemenangan pertama ini, tetapi saya belum sepenuhnya puas.”

Petenis dengan darah Serbia-Bosnia dan dibesarkan di New York, ia menyelesaikan musim pertama sebagai petenis profesional setelah melakoni tenis perguruan tinggi di Universitas Illinois. Setelah melenggang ke final ajang Challenger pertama di Indianapolis pada Agustus lalu, kemenangan atas Kecmanovic akan mewakili hadiah instan bagi petenis peringkat 222 dunia untuk melakukan perjalanan di Korea Open.

“Saya tidak benar-benar melakukan banyak perjalanan ke luar negeri. Saya lulus dari perguruan tinggi sekitar satu musim lalu, jadi, ini seperti musim pertama saya di turnamen ATP dan saya sebagian besar melakoni turnamen di AS. Jadi, pastinya hal itu berubah. Dengan datang ke sini, saya seperti keluar dari zona nyaman saya,” papar Kovacevic.

Di aksi lain, Radu Albot mengawali Korea Open dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas Hiroki Moriya dan membukukan laga babak kedua melawan Steve Johnson atau Jisung Nam.

Sementara Kaichi Uchida mengukir kemenangan 6-4, 6-2 atas petenis tuan rumah, Seongchan Hong dan akan menantang petenis unggulan kedua, Cameron Norrie di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Korea Open, Aleksandar Kovacevic, Miomir Kecmanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/debut-di-seoul-aleksandar-kovacevic-bantai-miomir-kecmanovic
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini