Debut Di Roma, Carlos Alcaraz Perlihatkan Permainan Kelas Dunia

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Mei 2023, 08:23 WIB
Debut Di Roma, Carlos Alcaraz Langsung Tancap Gas

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz kalah di dua game pertama pada debutnya di Italian Open, Roma musim 2023, tetapi ia semakin membaik seiring dengan berjalannya pertandingan.

Petenis berkebangsaan Spanyol pada akhirnya memetik kemenangan 6-4, 6-1 atas rekan senegaranya, Albert Ramos Vinolas di babak kedua Italian Open.

Dengan memasuki lapangan di Foro Italico, juara Madrid Open musim 2023 dipastikan akan kembali ke peringkat 1 dunia pada 22 Mei mendatang setelah turnamen di Roma. Tetapi petenis berusia 20 tahun memperlihatkan ambisi untuk mengklaim gelar ketiga secara beruntun setelah ia memenangkan gelar di Barcelona dan Madrid, sehingga kini ia mengantongi sembilan kemenangan secara beruntun.

Dengan kemenangan ke-12 secara beruntun, kini petenis unggulan kedua mencatatkan 30-2 pada musim ini, termasuk 14-0 melawan petenis di luar peringkat 50 besar.

“Itu tidak mudah. Laga pembuka setiap turnamen benar-benar menantang dan tentu Abert Ramos, terutama di clay-court adalah lawan yang sangat tangguh,” aku Alcaraz. “Saya harus menyesuaikan permainan saya dengan benar-benar cepat untuk bisa melaluinya. Kondisinya sama sekali tidak mudah, hujan, penantian di sepanjang hari. Saya tidak tahu apakah saya akan bertanding atau tidak. Tetapi saya merasa benar-benar gembira dengan performa saya dan sangat senang bisa melenggang ke babak selanjutnya.”

Kekuatan yang seakan tidak habis dan permainan mumpuni juara US Open musim 2022 mampu mengungguli Ramos Vinolas dan ia berhasil menyambar lima game secara beruntun dari 4-4 di set pertama dan momentum pertandingan pun berganti sesuai rencana petenis unggulan kedua.

Setelah kehilangan servisnya di game pembuka pertandingan, petenis unggulan kedua tidak menghadapi peluang break point lain setelah ia mampu menembakkan pukulannya dengan mudah, termasuk menyelesaikan pertandingan dengan 28 winner.

Tiga musim lalu, juara di Barcelona musim ini mengantongi kemenangan pertama di turnamen ATP dengan memenangkan babak tiebreak set ketiga melawan Ramos Vinolas di Rio de Janeiro. Sejak saat itu, ia belum terkalahkan dalam rivalitas mereka dan kini ia unggul dengan 4-0.

Di babak ketiga Italian Open, Alcaraz akan menghadapi petenis unggulan ke-32, Jiri Lehecka atau petenis berkebangsaan Hungaria, Fabian Marozsan yang pertandingannya terpaksa ditunda karena hujan ketika Marozsan unggul dengan 4-6, 6-1, 2-1.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Carlos Alcaraz, Albert Ramos Vinolas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/debut-di-roma-carlos-alcaraz-perlihatkan-permainan-kelas-dunia
966  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini