Davis Cup Umumkan Kota Tuan Rumah Dan Grup Edisi Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Apr 2021, 21:08 WIB
Tim Spanyol juara bertahan Davis Cup

Tim Spanyol ketika menjuarai Davis Cup Finals 2019

Berita Tenis: Davis Cup adalah salah satu turnamen paling prestisius. Meskipun selama bermusim-musim kehilangan sinarnya, turnamen tersebut masih salah satu turnamen utama di dunia tenis.

Kini, pihak penyelenggara melakukan beberapa perubahan untuk musim 2021 dan menambahkan dua kota baru sebagai tuan rumah. Menuju ajang tenis beregu musim 2021, Spanyol adalah juara bertahan.

Davis Cup Finals seharusnya digelar pada musim 2020, tetapi pandemi COVID-19 memaksa pihak ITF membatalkan ajang tersebut.

Musim ini, Madrid akan kembali menjadi tuan rumah ajang tersebut bersama dengan Innsbruck di Austria dan Turin di Italia. Ketiga kota tuan rumah akan menyaksikan negara mereka beraksi di rumah mereka sendiri.

Madrid akan menjadi tuan rumah Grup A dan B, Innsbruck akan menjadi tuan rumah Grup C dan F, sementara Turin akan menjadi tuan rumah Grup D dan E. Kompetisi beregu tersebut akan digelar selama 11 hari.

Grup A – Spanyol, Rusia, dan Ekuador

Grup B – Kanada, Kazakhstan, dan Swedia

Grup C – Perancis, Inggris, dan Ceko

Grup D – Kroasia, Australia, dan Hungaria

Grup E – AS, Italia, dan Kolombia

Grup F – Serbia, Jerman, dan Austria

“Kami merasa sangat senang untuk membawa Davis Cup Finals ke Innsbruck dan Turin. Kedua kota mengajukan tawaran yang menesankan dengan tidak hanya menjanjikan pengalaman kelas dunia bagi para petenis mau pun penggemar, tetapi juga mencakup langkah-langkah ketat untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua pihak yang hadir,” jelas Albert Costa, direktur turnamen tersebut.

Sejak musim 2019, ada perubahan format di Davis Cup. Dengan format baru, kompetisi tersebut digelar selama satu pekan dan menampilkan 18 tim, yang terdiri dari empat semifinalis dari edisi sebelumnya, dua tim yang menerima wildcard, dan 12 tim dari babak kualifikasi. 18 tim tersebut kemudian dibagi menjadi enam grup dan setiap grup terdiri dari tiga grup. Dari fase grup, delapan grup akan melaju ke babak selanjutnya.

Spanyol merupakan juara bertahan setelah mengalahkan Kanada di final musim 2019. Rafael Nadal menjadi MVP setelah ia memenangkan kedelapan pertandingan yang ia lakoni di turnamen tersebut.

Artikel Tag: Tenis, davis cup

512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini