David Goffin Terpuruk, Tapi Belum Tersingkir Dari Marakesh

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Apr 2022, 11:19 WIB
David Goffin hadang Federico Coria di semifinal Marakesh musim 2022

David Goffin [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: David Goffin dan Federico Coria harus bangkit usai kecolongan set pertama sebelum melenggang ke semifinal Grand Prix Hassan II di Marakesh musim 2022.

Petenis berkebangsaan Belgia berjuang habis-habisan demi menumbangkan Roberto Carballes Baena dengan 6-7, 6-4, 6-0 untuk kali kedua dalam beberapa pekan terakhir setelah ia juga mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol di babak pertama Miami Open. Dengan kemenangan tersebut, mantan petenis peringkat 7 dunia melenggang ke semifinal turnamen ATP untuk kali pertama dalam satu musim terakhir, tepatnya sejak ia memenangkan gelar di Montpellier musim 2021.

Setelah petenis peringkat 74 dunia juga kecolongan set pertama melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Andujar demi memetik kemenangan ke-300 dalam kariernya di perempatfinal Grand Prix Hassan II, ia tetap menambah jumlah kemenangan tersebut dengan meniru performa tersebut melawan rekan senegara Andujar.

“Pekan ini telah menjadi pekan yang positif, tetapi belum berakhir,” ungkap Goffin yang kini unggul dengan 2-1 dalam head to head melawan Carballes Baena.

“Kami akan berusaha untuk mendapatkan lebih banyak kemenangan. Itu pertandingan panjang lain melawan petenis berkebangsaan Spanyol di clay-court.”

“Saya merasa kali ini saya memiliki semua hal pada raket saya untuk tampil agresif dan menyebabkan kerusakan selama rally-rally. Itu hal yang saya lakukan di set kedua. Hal itu memberi saya kepercayaan diri untuk terus melangkah dan bertahan secara mental di pertandingan.”

“Ketika saya memenangkan set kedua dengan service game apik untuk menyelesaikannya, hal itu bahkan memberi saya kepercayaan diri lebih untuk mengawali set ketiga dengan baik. Lalu, saya hanya bermain dengan lebih baik dan lebih baik.”

Demi satu tempat di partai puncak Grand Prix Hassan II, Goffin akan menghadang petenis berkebangsaan Argentina, Federico Coria untuk kali pertama.

Petenis peringkat 60 dunia, Coria juga harus kehilangan set pertama sebelum menyabet kemenangan 6-7, 6-1, 6-4 atas petenis veteran Perancis, Richard Gasquet.

Coria yang debut di Marakesh tertinggal dengan peluang break di awal set ketiga, tetapi ia berhasil memenangkan pertandingan dengan merebut enam dari delapan game terakhir, termasuk tiga game terakhir secara beruntun dari kedudukan 3-4.

Artikel Tag: Tenis, Grand Prix Hassan II, David Goffin, Federico Coria, Roberto Carballes Baena

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/david-goffin-terpuruk-tapi-belum-tersingkir-dari-marakesh
464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini