David Goffin Terpaut Satu Kemenangan Lagi Dengan Gelar Di Montpellier

Penulis: Dian Megane
Minggu 28 Feb 2021, 09:31 WIB
David Goffin melaju ke final Open Sudde France untuk kali pertama

David Goffin kini catatkan 7-3 di Open Sud de France, Montpellier

Berita Tenis: David Goffin memecahkan rekornya sendiri di Open Sud de France, Montpellier dengan melaju ke final turnamen ATP level 250 tersebut untuk kali pertama.

Kali ketiga di semifinal Open Sud de France menjadi keberuntungan petenis berkebangsaan Belgia setelah ia berhasil memenangkannya dengan 6-4, 2-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Belarusia, Egor Gerasimov.

Petenis unggulan kedua memenangkan 86 persen poin dari servis pertamanya di set ketiga demi melaju ke final untuk kali pertama sejak di Cincinnati musim 2019.

“Saya mengawali pertandingan dengan benar-benar baik,” ungkap Goffin yang kalah di semifinal Open Sud de France musim 2018 dan 2020.

“Saya merasa prima selama rally-rally, saya servis dengan apik. Di set kedua, ia tetap memainkan permainannya. Saya mulai sedikit kehilangan fokus. Saya menjadi kurang sabar.”

“Di set ketiga, saya mengatakan kepada diri saya sendiri, ‘Ini semifinal. Set ketiga. Kau hanya harus berjuang. Coba gunakan servismu karena hal itu bekerja dengan baik dari awal. Bertahan di sana dan kau akan mendapatkan peluang’. Akhirnya, saya mendapatkan satu peluang yang benar-benar krusial. Saya mematahkannya pada kedudukan 3-3, lalu pada akhirnya saya fokus dengan servis saya. Saya senang bisa berada di final turnamen ini untuk kali pertama.”

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 15 dunia menyamai head to head melawan Gerasimov dengan 1-1 setelah ia kalah dari Gerasimov di Marseille musim lalu.

Goffin selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Roberto Bautista Agut. Petenis berkebangsaan Spanyol menyambar tujuh game secara beruntun dari kedudukan 4-5 di set pertama dalam perjalanan memetik kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis berkebangsaan Jerman, Peter Gojowczyk.

Bautista Agut tiba di Montpellier dengan catatan 1-3 pada musim 2021, tetapi ia menemukan performa terbaik di turnamen tersebut dengan melenggang ke final turnamen ATP untuk kali ke-17 dalam kariernya (9-7).

Petenis peringkat 13 dunia mengamankan ketiga break point yang ia hadapi melawan Gojowczyk dan semakin mendominasi head to head mereka dengan 5-0.

“Saya merasa sangat luar biasa,”seru Bautista Agut. “Saya senang bermain di sini, di Montpellier. Saya menyukai kondisinya. Pada awalnya, cukup menyulitkan saya mengawali musim ini di Australia, tetapi saya sangat senang kini saya berada di final.”

Goffin akan berusaha mengklaim kemenangan keempat secara beruntun atas Bautista Agut (3-2), tetapi ketika mereka bertemu di hard-court, petenis unggulan pertama unggul dengan 2-1.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, David Goffin, Roberto Bautista Agut, Egor Gerasimov, Peter Gojowczyk

621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini