David Goffin Makin Dekat Dengan Final Di Montpellier

Penulis: Dian Megane
Sabtu 27 Feb 2021, 09:55 WIB
David Goffin melaju ke semifinal Open Sud de France untuk kali ketiga

David Goffin ketika tampil di Open Sud de France, Montpellier musim 2021

Berita Tenis: Sedikit demi sedikit, David Goffin kembali membangun kepercayaan diri setelah menelan dua kekalahan secara beruntun di babak pertama dari dua turnamen terakhir yang dilakoninya.

Petenis berkebangsaan Belgia mengawali musim 2021 dengan cukup baik setelah melenggang ke semifinal Adelaide International (kalah dari Alex De Minaur). Tetapi setelah itu ia hanya menelan kekalahan di babak pertama setelah kalah dari Carlos Alcaraz Garfia di Adelaide International dan Alexei Popyrin di Australian Open dengan lima set.

Petenis peringkat 15 dunia mulai kembali mencicipi kemenangan pada pekan ini di Open Sud de France, Montpellier.

Mengawali petualangan di Open Sud de France musim ini, petenis peringkat 15 dunia langsung menghadapi laga menantang tiga set yang disuguhkan petenis tuan rumah, Benjamin Bonzi. Tetapi ia mencatatkan kemenangan yang lebih meyakinkan ketika menumbangkan petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego dengan 6-4, 6-4 setelah 1 jam 26 menit.

Petenis unggulan kedua tampil cukup apik di sepanjang pertandingan dan salah satunya berkat kualitas servis yang patut diacungi jempol dengan meraih keberhasilan 75 persen dari servis pertamanya.

Namun, langkah Goffin tidak selamanya mulus yang harus membayar sedikit dari rasa lengahnya dengan kebobolan di awal set kedua. Tetap tenang, ia dengan cepat bisa membalikkan keadaan dan membuat perbedaan yang menentukan di game ketujuh.

Petenis berkebangsaan Belgia juga jauh lebih efektif daripada Sonego di poin-poin krusial. Petenis unggulan kedua berhasil mengkonversi tiga dari empat peluang break point, sementara Sonego hanya mengkonversi satu dari tiga peluang break point.

Berkat kemenangan tersebut, Goffin melaju ke semifinal Open Sud de France untuk kali ketiga dan ia berharap kali ini ia akan lebih beruntung. Untuk melakukannya, ia harus menyisihkan petenis berkebangsaan Belarusia, Egor Gerasimov yang menumbangkan Alejandro Davidovich Fokina dengan 4-6, 6-4, 7-5.

Dua tempat di semifinal Open Sud de France lain akan diisi petenis unggulan pertama Roberto Bautista Agut dan qualifier asal Jerman, Peter Gojowczyk. Kedua petenis bermain dengan impresif ketika mengalahkan lawan masing-masing di perempatfinal.

Gojowczyk hanya kehilangan tiga poin dari servis pertamanya ketika mengaramkan Dennis Novak dengan 6-4, 6-1 dalam waktu 84 menit, sementara Bautista Agut memerlukan 72 menit untuk mengeleminasi petenis tuan rumah sekaligus petenis unggulan keenam, Ugo Humbert dengan 6-3, 6-3.

Sampai saat ini, Bautista Agut mendominasi head to head melawan Gojowczyk dengan 4-0 dan mereka terakhir kali bertemu di Wimbledon musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, David Goffin, Egor Gerasimov, Roberto Bautista Agut, Peter Gojowczyk

591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini