David Goffin Akhiri Puasa Gelar Di Montpellier Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Mar 2021, 08:22 WIB
David Goffin kantongi gelar kelima dalam kariernya di Montpellier musim 2021

David Goffin kantongi gelar pertama sejak menjadi juara di Tokyo musim 2017

Berita Tenis: David Goffin mengklaim gelar pertama setelah lebih dari tiga musim usai mengalahkan Roberto Bautista Agut di final Open Sud de France, Montpellier musim 2021.

Petenis berkebangsaan Belgia harus berjuang sekuat tenaga setelah kecolongan set pertama sebelum menumbangkan petenis unggulan pertama, Bautista Agut dengan 5-7, 6-4, 6-2.

Petenis unggulan kedua mendaratkan 13 ace dan mematahkan servis Bautista Agut dalam empat kesempatan setelah 2 jam 5 menit. Gelar Open Sud de France musim ini menjadi gelar pertama petenis unggulan kedua sejak menjadi juara di Tokyo musim 2017.

“Tidak pernah mudah untuk memenangkan turnamen. Ini gelar kelima saya dan setiap turnamen yang saya menangkan sangat istimewa,” ungkap Goffin.

“Saya mendapatkan beberapa peluang. Saya pernah melakoni pertandingan ketika saya mendapatkan peluang nol untuk menang di final. Terkadang anda mendapatkannya, terkadang tidak. Saya telah melakoni beberapa final, tetapi anda harus terus melangkah, anda harus meningkatkan permainan anda, anda harus berjuang, dan saya senang bahwa kerja keras saya terbayar pada akhirnya.”

Dengan kemenangan keempat secara beruntun melawan Bautista Agut, petenis berkebangsaan Belgia semakin unggul dengan 4-2. Petenis unggulan kedua memasuki Open Sud de France dengan mengantongi tiga kekalahan beruntun, tetapi ia menemukan level terbaik di Montpellier musim ini dan bertahan di laga tiga set yang menentukan dalam perjalanan memenangkan trofi.

Petenis unggulan kedua menjadi petenis ketiga di luar petenis tuan rumah yang menjadi juara di Montpellier nomor tunggal, bergabung dengan juara musim 2012, Tomas Berdych dan juara musim 2017, Alexander Zverev. Delapan dari 10 edisi sebelumnya, Open Sud de French dimenangkan oleh petenis tuan rumah.

“Final selalu berbeda. Anda hanya harus berjuang. Anda telah melalui pekan yang luar biasa dan anda bermain di final. Itu pertandingan terakhir, jadi, anda harus mengerahkan semua kemampuan demi mencoba memenangkan gelarnya. Jika tidak, akan sulit untuk memenangkan pertandingan,” jelas Goffin.

“Saya melakukannya, saya menaikkan level permainan saya, dan benar-benar senang dengan akhir pertandingan, karena itu momen yang cukup berat. Pekan sebelumnya saya melalui pekan yang cukup menyulitkan dan saya senang bahwa saya bisa kembali dengan level seperti ini.”

Bautista Agut yang mengincar gelar kesepuluh dalam kariernya, tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju final, tetapi ia kurang beruntung setelah tidak bisa mengatasi permainan Goffin yang lebih baik.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, David Goffin, Roberto Bautista Agut

637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini