Daria Kasatkina Redam Kritik Dengan Jadi Juara Di San Jose

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Agu 2022, 17:14 WIB
Daria Kasatkina redam kritik dengan akhir manis di San Jose

Daria Kasatkina kantongi gelar pertama musim 2022 di San Jose

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daria Kasatkina menyatakan bahwa ia tidak memiliki waktu untuk hal yang tidak penting setelah bangkit dengan dramatis untuk memenangkan gelar Silicon Valley Classic di San Jose musim 2022.

Petenis unggulan ketujuh memenangkan 12 dari 15 game terakhir demi mengalahkan petenis tuan rumah, Shelby Rogers dengan 6-7, 6-1, 6-2 di final Silicon Valley Classic, sehingga ia memenangkan gelar pertama pada musim 2022 sekaligus gelar kelima dalam kariernya.

Kemenangan tersebut menutup pekan yang impresif bagi petenis unggulan keetujuh yang mengalahkan sejumlah petenis handal di babak-babak sebelumnya seperti juara Wimbledon musim 2022, Elena Rybakina, Aryna Sabalenka, dan Paula Badosa.

“Ini perjalanan yang terjal, yang masih terus berlangsung. Saya merasa senang dengan bagaimana semuanya berjalan, terutama musim ini, tetapi saya tidak ingin berhenti, karena saya telah melakukan kesalahan itu satu waktu dan saya tidak ingin mengulanginya lagi. Saya masih ingin memetik kemenangan,” seru Kasatkina.

Silicon Valley Classic menjadi turnamen pertama yang petenis berusia 25 tahun lakoni sejak ia buka-bukaan tentang kehidupan pribadi. Selama wawancara dengan seorang vlogger, Vitya Kravchenko, ia membuka diri bahwa ia adalah seorang lesbian dan mengungkapkan bahwa ia tengah menjalin hubungan dengan mantan atlet ice skating, Natalia Zabiiako. Zabiiako juga tampak menghadiri turnamen di San Jose demi mendukung sang petenis dari sisi lapangan. Pada wawancara yang sama, ia juga membicarakan tentang perang Rusia melawan Ukraina.

Keputusan petenis unggulan ketujuh untuk membicarakan dua isu sensitif mencuatkan reaksi luar biasa, baik dari negara asalnya, Rusia maupun negara lain. Rusia saat ini memiliki hukum propaganda gay yang melarang untuk mempromosikan hubungan tidak tradisional tersebut. Lebih jauh lagi, menjadi sebuah pelanggaran di Rusia untuk melabeli konflik di Ukraina sebagai perang, sebaliknya, pihak pemerintah menyebutnya sebagai operasi khusus.

“Yang pasti, ada hal negatif maupun hal positif,” tutur Kasatkina terkait reaksi terhadap wawancaranya, “dan saya mampu fokus hanya dengan hal positif dan mendapatkan energi. Saya hanya fokus bemain tenis pekan ini. Saya tidak memiliki banyak waktu untuk hal yang tidak penting, seperti internet, komentar, dan semua hal. Anda harus memikirkan pekerjaan anda dulu. Anda harus fokus dengan hal yang paling penting dan hal laing yang terjadi setelahnya.”

Petenis berusia 25 tahun menyatakan bahwa ia telah menerima dukungan dari sesama petenis, termasuk runner up Silicon Valley Classic, Rogers yang melakoni final pertama dalam enam musim terakhir.

“Ia benar-benar berani dan banyak orang yang merasa bangga terhadapnya. Ia selalu tersenyum dan hanya menyebarkan keceriaan di sekelilingnya. Jadi, ia mengatasinya dengan sangat baik. Ia gadis yang kuat,” komentar Rogers.

Selain membawa pulang gelar, kemenangan di Silicon Valley Classic juga mengantarkan Kasatkina kembali ke peringkat 10 besar, yakni peringkat 9 dunia.

Artikel Tag: Tenis, Silicon Valley Classic, Daria Kasatkina, Shelby Rogers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daria-kasatkina-redam-kritik-dengan-jadi-juara-di-san-jose
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini