Daria Kasatkina Maju Ke Final Kedua Musim 2022 Di Granby

Penulis: Dian Megane
Sabtu 27 Agu 2022, 17:40 WIB
Daria Kasatkina makin dekat dengan gelar kedua musim 2022 di Granby

Daria Kasatkina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Daria Kasatkina menjejakkan kaki di final kedua pada musim 2022 berkat kemenangan meyakinkan di semifinal Granby Open.

Petenis peringkat 10 dunia hanya membutuhkan waktu 62 menit untuk mengklaim kemenangan meyakinkan 6-2, 6-0 atas petenis peringkat 81 dunia, Diane Parry yang melakoni semifinal turnamen WTA untuk kali pertama dalam kariernya di Granby Open.

“Saya merasa senang dengan level permainan saya kali ini,” seru Kasatkina. “Di awal, sedikit ketat, tetapi saya merasa senang dengan bagaimana saya bisa mengatasi rasa tegang dan saya benar-benar senang dengan cara saya bermain di pertengahan set pertama sampai akhir pertandingan.”

“Untuk bisa melakoni final, selalu terasa luar biasa karena kami tidak banyak lolos ke final. Jadi, setiap kali saya melakoni final terasa luar biasa dan saya merasa sangat senang bisa berada di final dan mempersiapkan diri untuk menghadapinya.”

Di sepanjang pertandingan, petenis unggulan pertama menghasilkan 18 winner dan melakukan 11 unforced error, sementara petenis berkebangsaan Perancis, Parry menembakkan 12 winner dan melakukan hingga 32 unforced error. Ia memanfaatkan servis pertamanya dengan baik setelah ia memenangkan 88 persen poin dari servis tersebut.

Dua final yang petenis peringkat 10 dunia lakoni terjadi pada musim ini di turnamen hard-court. Ia mengklaim gelar kelima dalam kariernya di San Jose pada awal Agustus dan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 9 dunia setelah kemenangan tersebut.

Lawan Kasatkina di final Granby Open adalah petenis unggulan kesembilan, Daria Saville yang lolos ke final setelah lawannya, petenis unggulan kesepuluh, Marta Kostyuk mundur dari laga semifinal mereka akibat cedera bahu.

Petenis berkebangsaan Australia, Saville melenggang ke final nomor tunggal untuk kali pertama sejak musim 2017, musim ketika ia lolos ke tiga final dan memenangkan gelar nomor tunggal satu-satunya sampai saat ini di New Haven.

Saville terus membangun momentum pada musim ini setelah menjalani operasi achilles tendon yang ia jalani pada Februari 2021 dan membuatnya absen dari sebagian besar turnamen pada musim lalu. Musim ini, ia melangkah ke perempatfinal di Miami dan Guadalajara sebelum lolos ke semifinal di Washington awal bulan ini.

Berkat performa solid, peringkat Saville naik dari peringkat 626 dunia pada Februari lalu menjadi peringkat 73 dunia.

Jelang final Granby Open, Kasatkina memenangkan dua pertemuan sebelumnya melawan petenis berkebangsaan Australia, tetapi mereka belum bertemu lagi sejak musim 2017.

Artikel Tag: Tenis, Granby Open, Daria Kasatkina, Daria Saville, Diane Parry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daria-kasatkina-maju-ke-final-kedua-musim-2022-di-granby
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini