Daniil Medvedev Terpuruk, Tapi Tak Tersingkir Dari Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Mar 2023, 20:51 WIB
Daniil Medvedev Tak Biarkan Ilya Ivashka Melangkah Lebih Jauh Di Indian Wells

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua pencapaian beruntun bagi mantan petenis peringkat 1 dunia, Daniil Medvedev ketika melakoni babak ketiga BNP Paribas Open di Indian Wells musim 2023 berakhir. Tetapi hal tersebut tidak benar-benar penting.

Ketika Ilya Ivashka memenangkan set kedua melawan petenis unggulan kelima, hal tersebut mengakhiri kemenangan 18 set beruntun petenis unggulan kelima sekaligus kemenangan tujuh set secara beruntun melawan petenis peringkat 85 dunia.

Namun petenis yang telah mengantongi empat gelar Masters menyusun kembali kekuatan dan mengamankan kemenangan 6-2, 3-6, 6-1 atas Ivashka di babak ketiga BNP Paribas Open, sehingga ia kini mengantongi 16 kemenangan secara beruntun. Melaju ke babak keempat merupakan pencapaian terbaik petenis unggulan kelima di Indian Wells sejak musim 2021.

Juara US Open musim 2021 mengawali pertandingan seperti biasa, termasuk mematahkan Ivashka di game pembuka sebelum memenangkan set pertama dengan meyakinkan. Ia kembali mematahkan petenis peringkat 85 dunia untuk membuka set kedua, hanya untuk melihat petenis peringkat 85 dunia membalasnya, termasuk menyambar delapan poin secara beruntun demi membalikkan keadaan.

Servis keras membuat petenis unggulan kelima bertahan di set tersebut, tetapi Ivashka lebih unggul di banyak rally panjang, sehingga petenis unggulan kelima merasa semakin frustasi apalagi dengan kondisi yang lamban. Service game yang kurang meyakinkan memberikan peluang break kepada petenis peringkat 85 dunia yang akhirnya mampu memaksakan set penentu.

“Di set kedua, saya tidak merasa saya bermain dengan buruk. Hanya saja bahwa anda menembakkan sepuluh pukulan apik dalam rally dan hal itu tidak cukup kuat. Itu cukup menantang,” ungkap Medvedev.

Di set penentu, mantan petenis peringkat 1 dunia kembali menemukan performa terbaik yang mengantarkannya memenangkan tiga gelar secara beruntun pada musim 2023 di Rotterdam, Doha, dan Dubai. Ia menyambar keunggulan 5-0 sebelum mengkonversi peluang match point kelima.

Mempertaruhkan satu tempat di perempatfinal BNP Paribas Open, petenis unggulan kelima akan bertemu petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zerev.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama mereka sejak Zverev memenangkan pertemuan mereka di ATP Finals musim 2021 dan head to head mereka imbang dengan 6-6.

“Saya pikir pertandingan kami bisa melibatkan banyak rally. Kita lihat saja. Itu akan menarik,” komentar Medvedev tentang pertemuan selanjutnya melawan Zverev.

“Saya merasa ia bermain dengan lebih baik dan lebih baik, yang normal setelah cedera parah. Ia adalah salah satu petenis terbaik, pernah cukup dekat dengan peringkat 1 dunia, mulai bermain dengan lebih baik dan lebih baik di Grand Slam.”

“Cedera yang ia alami sungguh disayangkan, tetapi saya yakin ia akan kembali. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya saya bisa menjadi pemenang dan saya bisa memainkan beberapa permainan apik.”

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Daniil Medvedev, Ilya Ivashka, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-terpuruk-tapi-tak-tersingkir-dari-indian-wells
844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini