Daniil Medvedev Tampil Tanpa Ampun Demi Perempatfinal Di Marseille

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Mar 2021, 10:29 WIB
Daniil Medvedev lolos ke perempatfinal di Marseille musim 2021

Daniil Medvedev lalui tantangan pertama di Marseille musim 2021 tanpa banyak drama

Berita Tenis: Satu pekan setelah performa mengecewakan yang membuatnya hengkang dari laga pembuka Rotterdam Open, Daniil Medvedev kembali tampil tanpa ampun.

Petenis unggulan pertama berhasil memetik kemenangan impresif 6-2, 6-4 atas petenis berkebangsaan Belarusia, Egor Gerasimov yang mengantarkan petenis unggulan pertama ke perempatfinal Open 13 Provence di Marseille.

“Saya pikir Egor selalu menjadi petenis handal di turnameh hard-court dalam ruangan. Saya sebenarnya berpikir itu bukan permainan terbaiknya, terutama di awal set pertama. Ia melakukan beberapa kesalahan, saya memanfaatkannya, jadi, itu yang harus saya lakukan,” ungkap Medvedev.

“Saya fokus dengan diri saya sendiri. Saya merasa saya bermain dengan baik.”

Petenis berkebangsaan Rusia memperlihatkan bahwa ia tampil meyakinkan dari game pertama setelah ia langsung mematahkan servis Gerasimov. Ia tidak melihat ke belakang dari titik itu dan semakin mendominasi head to head melawan Gerasimov dengan 3-0 setelah bertanding selama 71 menit.

Laga panas di perempatfinal Open 13 Provence akan berlangsung pada musim ini ketika Medvedev selanjutnya menantang petenis unggulan kelima, Jannik Sinner. Petenis unggulan pertama memenangkan satu-satunya pertandingan melawan Sinner di turnamen yang sama pada musim lalu ketika ia membutuhkan tiga set untuk menumbangkan Sinner.

“Ia benar-benar petenis tangguh, jadi, bertanding melawannya akan menjadi pertandingan yang menarik,” komentar Medvedev tentang Sinner.

“Itu undian pertandingan yang menyulitkan. Saya pastinya bisa mendapatkan undian pertandingan yang lebih mudah dengan langsung bertanding melawan Egor dan Jannik di perempatfinal. Tetapi itu juga hal yang baik apakah anda benar-benar siap memenangkan turnamennya atau tidak.”

Terlepas dari performanya pekan ini, petenis berkebangsaan Rusia akan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 2 dunia pada pekan depan. Ia akan menjadi petenis pertama di luar Empat Besar (Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Andy Murray) yang menghuni peringkat dua besar sejak musim 2005.

Di aksi lain, petenis tuan rumah, Arthur Rinderknech sukses melaju ke perempatfinal turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya. Demi pencapaian tersebut, petenis peringkat 138 dunia menumbangkan petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina dengan 3-6, 6-1, 6-2.

Rinderknech mengawali pekan ini tanpa mengantongi kemenangan di turnamen ATP, tetapi kini, petenis berusia 25 tahun tengah menikmati turnamen terbaik dalam kariernya sampai saat ini dan ia akan berusaha untuk melangkah lebih jauh ketika ia berhadapan dengan petenis unggulan keempat sekaligus rekan senegaranya, Ugo Humbert demi satu tempat di semifinal Open 13 Provence.

Artikel Tag: Tenis, Open 13 Provence, Daniil Medvedev, Egor Gerasimov, Jannik Sinner

715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini