Daniil Medvedev Sanjung Novak Djokovic Meski Kalah Di Final Paris Masters

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Nov 2021, 17:07 WIB
Ini pujian Daniil Medvedev kepada Novak Djokovic usai final Paris Masters 2021

Daniil Medvedev [kiri] dan Novak Djokovic [kanan] usai lakoni final Paris Masters 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev menyanjung Novak Djokovic dan mempercayai bahwa petenis berkebangsaan Serbia mendapatkan lebih banyak kehormatan atas pemecahan rekor yang ia lakukan.

Setelah kalah dari petenis peringkat 1 dunia dengan tiga set di final Paris Masters musim 2021, Medvedev mengungkapkan, “Saya merasa bahwa orang-orang mulai lebih dan lebih menghormati apa yang telah ia lakukan di dunia tenis, karena ia terus menerus memecahkan rekor.”

“Musim ini ia mematahkan rekor dengan menjadi petenis yang menghabiskan paling banyak pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia, 310 pekan dan kini jauh lebih banyak (345 pekan). Ia mengantongi 20 gelar Grand Slam dan hampir memenangkan keempat gelar Grand Slam dalam satu musim.”

“Petenis-petenis baru akan bermunculan di dunia tenis pada masa yang akan datang yang hanya akan membaca di Wikipedia atau semacamnya, apa hasilnya, siapa yang menghabiskan pekan terbanyak sebagai petenis peringkat 1 dunia, dan mereka akan melihat Novak di mana-mana. Saat itulah orang-orang akan mulai memahami betapa mengagumkan hal yang telah ia lakukan.”

Ketika ditanya apa artinya jika ia berhasil menundukkan Djokovic untuk kali kedua secara beruntun, dengan cepat Medvedev mengakui, “Tidak mungkin untuk memiliki keunggulan secara psikologis berbicara tentangnya.”

“Tetapi hal itu juga bisa terjadi pada saya. Jika kita melihat beberapa pekan terakhir, saya kalah dari Grigor Dimitrov, Andrey Rublev, dan Novak. Jadi, lain kali ketika saya akan bertanding melawan ketiganya, pertanyaan seperti itu tidak seharusnya ditanyakan. ‘Akankah Daniil terpengaruh secara psikologis?’ tidak.”

“Ketika saya bertanding melawan Novak, saya tahu ia akan berusaha untuk membalaskan kekalahannya. Hal yang dipertaruhkan tidak sama. Tentu saya tidak membicarakan tentang hadiah uang di sini. Saya bisa merasa bahwa ia benar-benar ingin menang apapun yang terjadi dan itulah yang dimaksud dengan kompetisi.”

Petenis berusia 25 tahun yang berlatih bersama Djokovic di Mouratoglou Tennis Academy, Nice sebelum turun di Paris Masters, selanjutnya akan berkompetisi di ATP Finals, di mana petenis berkebangsaan Rusia adalah juara bertahan.

ATP Finals musim ini akan menampilkan Djokovic, Medvedev, Stefanos Tsitsipas, Alexander Zverev, Andrey Rublev, Matteo Berrettini, Casper Ruud, dan Hubert Hurkacz yang akan digelar di Turin pada 14 – 21 November.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Daniil Medvedev, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-sanjung-novak-djokovic-meski-kalah-di-final-paris-masters
428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini