Daniil Medvedev Maju Ke Final Di Roma Usai Sisihkan Stefanos Tsitsipas

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Mei 2023, 10:48 WIB
Daniil Medvedev Segel Tiket Final Di Roma Berkat Kemenangan Atas Stefanos Tsitsipas

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hujan yang menghiasi Roma tidak cukup kuat untuk menghentikan Daniil Medvedev mengamankan kemenangan mengejutkan lain di Italian Open, Roma musim 2023.

Petenis unggulan ketiga pantang menyerah demi menyisihkan petenis unggulan kelima, Stefanos Tsitsipas dengan 7-5, 7-5 di semifinal Italian Open.

Juara US Open musim 2021 belum pernah memenangkan satu pertandingan pun di tiga kunjungan sebelumnya ke Roma sebelum musim ini, tetapi ia tampil sesolid batu di semifinal yang sempat terganggu karena hujan demi melenggang ke final turnamen Masters 1000 pertama yang digelar di clay-court.

Mantan petenis peringkat 1 dunia dengan konsisten melesatkan groundstroke impresif dan menggunakan dropshot dengan efektif di sepanjang laga yang berlangsung selama 1 jam 47 menit melawan Tsitsipas.

Tidak ada kemunduran dalam level permainan petenis unggulan ketiga tampak lebih impresif dengan fakta bahwa laga antara dirinya dan petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas terganggu hujan sebanyak dua kali, dengan laga yang dimulai pada jam 4.25 sore waktu setempat dan berakhir lebih dari lima jam setelah itu. Di laga tersebut, petenis unggulan ketiga mengkonversi keempat peluang break point yang ia ciptakan sebelum semakin unggul dalam head to head mereka dengan 8-4.

“Saya menikmati bertanding kali ini,” aku Medvedev. “Itu sangat berat dengan penundaan karena hujan, saya pemanasan sebanyak enam atau tujuh kali, tetapi sebenarnya, kadang-kadang hal itu bisa membuat anda sedikit kesal. Kali ini, saya tidak tahu kenapa, saya hanya tertawa.”

“Ada banyak momen ketika saya dan pelatih saya berdiskusi dan ia mengatakan, ‘Baiklah, mereka membuka lapangannya, ayo pemanasan’. Kami pergi ke sana, mulai pemanasan, lalu menerima sebuah pesan, ‘Hujannya deras, hentikan pemanasan’. Kami tertawa tentang hal itu, kami sebenarnya baik-baik saja. Kami mengatakan, ‘Baikah, kami akan bermain’ dan itu hal yang bisa kami lakukan.”

Pengembalian keras petenis unggulan ketiga dalam kondisi lapangan yang lembab memberinya peluang break penentu di game ke-11 kedua set. Ia tetap tenang di belakang servisnya pada kedua peluang demi mengklaim kemenangan ke-38 pada musim 2023.

Final Italian Open musim ini akan menjadi final turnamen Masters 1000 kesembilan bagi mantan petenis peringkat 1 dunia, tetapi final kedua di turnamen clay-court sejak final di Barcelona musim 2019.

Lawan Medvedev di final Italian Open, Holger Rune akan menjadi tes yang menantang, apalagi petenis berkebangsaan Denmark memenangkan pertemuan pertama mereka di Monte Carlo musim ini. Bahkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic juga menjadi korban keganasan Rune.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Daniil Medvedev, Stefanos Tsitsipas, Holger Rune

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-maju-ke-final-di-roma-usai-sisihkan-stefanos-tsitsipas
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini