Daniil Medvedev Klaim Gelar Masters Pertama Di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Senin 19 Agu 2019, 11:33 WIB
Daniil Medvedev Klaim Gelar Masters Pertama Di Cincinnati

Daniil Medvedev [kanan] dan David Goffin [kiri] usai lakoni final di Cincinnati musim ini

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bulan Agustus telah didominasi oleh Daniil Medvedev dan saat ini petenis muda Rusia tersebut mendapatkan trofi sebagai bukti dari dominasinya.

Medvedev berhasil mengklaim gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Western & Southern Open, Cincinnati usai memupuskan harapan petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin dengan 7-6, 6-4.

Dengan memenangkan gelar di Cincinnati, Medvedev mempertahankan performa dominannya setelah melenggang ke tiga final dalam tiga pekan terakhir. Setelah melaju ke final di Washington (kalah dari Nick Kyrgios) dan Montreal (kalah dari Rafael Nadal), Medvedev menjadi petenis terakhir yang berdiri di Cincinnati musim ini.

“Sulit bagi saya menemukan kata-kata untuk mengungkapkannya,” seru Medvedev. “Itu adalah hasil kerja keras yang saya usahakan. Akan tidak baik jika saya kalah dalam tiga final secara beruntun, jadi saya benar-benar senang tentang hal ini. Sebenarnya, saya mulai kram pada kedudukan 5-3. Untuk kali pertama dalam tiga pekan, saya mengalami kram.”

Setelah menundukkan Novak Djokovic di semifinal, Medvedev berhasil memanfaatkan semua peluang dengan performa yang impresif melawan Goffin. Berkat pencapaiannya tersebut, Medvedev menjadi petenis putra kelima dari negaranya yang memenangkan gelar Masters 1000, bergabung dengan Marat Safin (5), Davydenko (3), Andrei Chesnokov (2), dan Karen Khachanov (1). Sebelum Medvedev, Khachanov menjadi petenis Rusia terakhir yang memenangkan gelar Masters 1000 di Paris musim lalu.

“Saya harus mengatakan, kalaupun saya menyelesaikan turnamen ini tanpa gelar, pekan di Cincinnati telah menjadi pekan yang mengagumkan dan terbaik dalam hidup saya. Tetapi saya pikir pulang dengan trofi tentu terasa jauh lebih baik. Terutama jika saya kalah di tiga final secara beruntun, saya tidak akan meragukan diri saya, tetapi saya akan bertanya-tanya bagaimana hal itu mungkin terjadi, tiga final dan kalah di ketiganya, apa yang seharusnya saya lakukan dengan berbeda di final,” jelas Medvedev.

“Saat ini saya tidak menanyakan hal itu, karena saya menang di final. Pekan itu benar-benar pekan terbaik dalam hidup saya. Saya juga melesatkan servis terbaik dan permainan saya benar-benar konsisten. Saya sangat senang.”

Musim ini telah menjadi musim yang gemilang bagi petenis yang mencari gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya. Untuk tiga musim secara beruntun, setidaknya ada tiga juara Masters 1000 untuk kali pertama. Pada musim ini, selain Medvedev, petenis yang menjadi juara di turnamen Masters 1000 untuk kali pertama adalah Dominic Thiem di Indian Wells dan Fabio Fognini di Monte Carlo.

Artikel Tag: Tenis, Western & Southern Open, Daniil Medvedev, David Goffin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-klaim-gelar-masters-pertama-di-cincinnati
1239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini