Daniil Medvedev Kantongi Gelar Masters Keempat Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Senin 16 Agu 2021, 08:26 WIB
Daniil Medvedev juarai Rogers Cup 2021 usai jinakkan Reilly Opelka

Daniil Medvedev berpose dengan gelar Masters keempat dalam kariernya di Toronto musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev berhasil mengantongi gelar Masters 1000 keempat dalam kariernya di Rogers Cup, Toronto musim 2021.

Petenis unggulan pertama tidak menghadapi banyak kendala ketika menumbangkan petenis AS, Reilly Opelka dengan 6-4, 6-3 dan menjadi petenis putra Rusia pertama yang menjadi juara Rogers Cup sejak Marat Safin pada musim 2000.

Petenis berusia 25 tahun melumpuhkan petenis AS lain yang dikenal dengan servis penuh tenaga, John Isner di semifinal Rogers Cup dengan menggunakan strategi berdiri dua atau tiga kaki lebih dekat dengan area baseline untuk mengatasi tinggi dan sudut servis tersebut. Ia mengulangi strategi tersebut dengan sukses melawan petenis jangkung lainnya, Opelka pada laga yang bertahan selama 85 menit.

Petenis berkebangsaan Rusia yang melakoni final turnamen Masters 1000 pertama pada musim ini, kini memegang keunggulan 4-1 dalam head to head melawan Opelka.

“Pada satu titik, saya tidak memimpikan ini. Memenangkan turnamen Masters 1000 dengan Novak Djokovic dan Rafael Nadal bermain, hal itu tampak menjadi pencapaian yang tidak tersentuh. Kini saya memenangkan empat dari lima final turnamen Masters 1000 yang tentu menjadi hal positif. Saya hanya merasa senang. Saya ingin mencapai lebih banyak hal. Saya benar-benar senang saya mencatatkan hasil ini di Kanada,” papar Medvedev.

“Bahkan kali ini, Opelka memainkan beberapa poin dengan sangat apik. Ia berjuang sampai akhir, ia juga mengamankan break point di momen-momen krusial. Melakoni final turnamen Masters 1000 pertama tidak mudah. Saya melakoni final pertama saya di turnamen level itu di Kanada dan hanya memenangkan tiga game.”

“Bermain di Kanada dan Cincinnati, target saya adalah memenangkan pertandingan sebanyak mungkin. Saya mampu melakukannya dua musim lalu dan saya akan berusaha untuk melakukannya lagi.”

Petenis peringkat 2 dunia kini telah mengantongi 12 gelar dan 11 di antaranya ia menangkan di turnamen hard-court. Ia mencatatkan 4-1 di final turnamen Masters 1000 setelah memenangkan gelar tersebut di Cincinnati, Shanghai, dan Paris. Satu-satunya kekalahan di final turnamen Masters terjadi pada musim 2019 di Rogers Cup, Montreal ketika ia kalah dari Nadal.

Selain itu, Medvedev musim ini memenangkan gelar di turnamen hard-court yang digelar di Marseille dan turnamen grass-court yang digelar di Marbella. Ia juga mengantarkan Rusia memenangkan ATP Cup awal musim ini sebelum menjadi runner up Australian Open (kalah dari Djokovic).

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Daniil Medvedev, Reilly Opelka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-kantongi-gelar-masters-keempat-di-toronto
1310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini