Daniil Medvedev Gigit Jari, Stefanos Tsitsipas Bertahan Di Mallorca

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Jun 2022, 09:30 WIB
Daniil Medvedev angkat kaki, Stefanos Tsitsipas jejakkan kaki di semifinal Mallorca Championships

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas melalui pertarungan sengit di atas grass-court melawan petenis AS, Marcos Giron demi memperebutkan satu tempat di semifinal Mallorca Championships musim 2022.

Petenis berkebangsaan Yunani sedikit kesulitan untuk menemukan level permainan terbaik melawan Giron, tetapi ia berhasil menaikkan level tersebut ketika ia membutuhkannya sebelum memetik kemenangan 7-6, 4-6, 6-3 dalam waktu 2 jam 35 menit.

“Banyak hal yang harus dikerjakan kali ini. Sama sekali tidak mudah,” aku Tsitsipas. “Saya harus mengatasi rasa panas, mengatasi lawan saya yang bermain dengan impresif. Hal itu membutuhkan usaha keras secara fisik. Saya memiliki daya juang itu.”

Di laga ketat tersebut, petenis unggulan kedua memperlihatkan daya juang tinggi di babak ketiga yang berlangsung lebih kompetitif. Ia mengamankan kedua peluang break point yang ia hadapi demi merebut keunggulan 1-0, sebelum mendapatkan peluang break penentu di game kedelapan dan akhirnya unggul dengan 2-0 dalam head to head melawan Giron.

Tsitispas yang musim ini telah mengantongi 38 kemenangan selanjutnya akan berhadapan dengan Benjamin Bonzi demi satu tempat di final Mallorca Championships setelah petenis berkebangsaan Perancis menumbangkan petenis berkebangsaan Jerman, Daniel Altmaier dengan 6-3, 6-4.

Awal bulan ini, petenis peringkat 6 dunia, Tsitsipas memetik kemenangan di turnamen grass-court atas Dominic Stricker di Stuttgart dan Bonzi di Halle. Sampai sejauh ini, ia mencatatkan 4-2 di turnamen grass-court musim 2022.

Pekan lalu, petenis unggulan pertama, Daniil Medvedev mengalahkan Roberto Bautista Agut dengan dua set langsung di Halle. Tetapi bertemu kembali pekan ini di Mallorca Championships, hasil akhir pertandingan berubah.

Petneis tuan rumah, Bautista Agut dengan mudah mengklaim kemenangan 6-3, 6-2 atas juara US Open musim 2021, Medvedev demi melenggang ke semifinal Mallorca Championships. Untuk kali keempat ia mengalahkan petenis peringkat 1 dunia (4-8) dengan tiga kemenangan sebelumnya ia dapatkan ketika melawan Novak Djokovic.

“Saya harus bermain dengan sangat baik untuk mengalahkan Daniil. Ia petenis peringkat 1 dunia dan juaga bertahan di Mallorca. Ia mengalahkan saya beberapa hari lalu,” tutur Bautista Agut.

“Saya merasa yakin dengan permainan saya kali ini, memukul dengan keras, dan sangat solid.”

Bukan untuk kali pertama Bautista Agut mengalahkan Medvedev. Malah, ia memenangkan tiga pertemuan mereka sebelumnya kecuali di Halle.

Bautista Agut selanjutnya akan bertemu petenis peringkat 303 dunia, Antoine Bellier setelah petenis berkebangsaan Swiss menyisihkan petenis berkebangsaan Belanda, Tallon Griekspoor dengan 5-7, 7-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Mallorca Championships, Stefanos Tsitsipas, Marcos Giron, Roberto Bautista Agut, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-gigit-jari-stefanos-tsitsipas-bertahan-di-mallorca
641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini