Daniil Medvedev Dukung Perubahan Davis Cup Finals Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Des 2021, 21:49 WIB
Daniil Medvedev suarakan dukungan terhadap perubahan Davis Cup Finals musim 2022

Daniil Medvedev ketika beraksi di Davis Cup Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev mendukung rencana Davis Cup Finals musim 2022 untuk menunjuk lima tuan rumah dengan Abu Dhabi sebagai venue untuk babak pamungkas.

Petenis peringkat 2 dunia juga merasa bahwa posisi ajang tenis beregu putra, Davis Cup Finals yang digelar di akhir musim akan terus mematahkan semangat sejumlah bintang tenis untuk berpartisipasi.

Presiden ITF (International Tennis Federation), David Haggerty telah mengumumkan perubahan yang dibuat untuk Davis Cup Finals musim 2022.

Dari pengumuman tersebut terungkap bahwa kompetisi beregu yang musim ini dimenangkan Rusia akan menampilkan 16 tim yang dibagi menjadi empat grup dengan setiap grup terdiri dari empat tim, bukan lagi 18 tim yang dibagi menjadi enam grup dengan satu grup terdiri dari tiga tim seperti yang terlihat pada musim ini. Setiap grup akan memiliki tuan rumah tersendiri, sementara babak eleminasi akan digelar di kota kelima yang bersifat netral, yakni Abu Dhabi.

Usai membantu Rusia memenangkan Davis Cup Finals musim 2021, juara US Open musim 2021 mengekspresikan dukungan terhadap perubahan tersebut.

“Saya pikir ide itu sangat baik,” aku Medvedev. “Tentu kalender tenis yang padat tidak akan membiarkan Davis Cup digelar pada pekan yang lain, jadi, itu hal yang membuat kompetisi itu menyulitkan. Hal itu menjadi alasan bagi sejumlah bintang tenis untuk tidak bermain, karena digelar pada akhir musim, para petenis sudah kelelahan, cedera, atau ingin mempersiapkan diri dengan baik demi turnamen di Australia. Jadi, tidak mudah.”

Lebih jauh lagi, petenis berusia 25 tahun menyatakan hal positif dari format yang baru sambil mendukung Abu Dhabi sebagai tuan rumah babak eleminasi dengan melihat kualitas stadion dan fasilitasnya.

“Secara keseluruhan, ide untuk menunjuk empat kota di Eropa, berusaha untuk mengundang tim terbaik bermain di sana, di hadapan para penonton tuan rumah, lalu bergabung bersama di Abu Dhabi, yang saya dengar memiliki stadion dan fasilitas yang mengagumkan, saya menyukai ide itu,” ujar Medvedev.

“Sekali lagi, itu akan cukup menyulitkan bagi petenis manapun, terutama bagi yang melakoni ATP Finals.”

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-dukung-perubahan-davis-cup-finals-ini
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini