Daniil Medvedev Dan Karen Khachanov Kenal Satu Sama Lain Sejak Anak-Anak

Penulis: Dian Megane
Selasa 10 Des 2019, 05:39 WIB
Daniil Medvedev Dan Karen Khachanov Kenal Satu Sama Lain Sejak Anak-Anak

Daniil Medvedev

Berita Tenis: Pada Juli lalu, Daniil Medvedev bergabung dengan Karen Khachanov di peringkat 10 besar, membentuk duo Rusia terbaik sejak Oktober 2010 ketika Nikolay Davydenko dan Mikhail Youzhny berada di peringkat tersebut.

Sementara Khachanov tidak mampu mempertahankan tempatnya di peringkat 10 besar pada akhir musim, Medvedev mengakhiri musim 2019 dengan berada di peringkat 5 besar setelah mengantongi 59 kemenangan dan 4 gelar, termasuk dua gelar Masters 1000.

Mengawali musim 2019 dengan tampil di final Brisbane dan lolos ke babak keempat Australian Open ketika ia menantang Novak Djokovic, Medvedev memenangkan gelar di Sofia, lalu melenggang ke semifinal di Monte Carlo dan final di Barcelona sebelum menelan lima kekalahan secara beruntun.

Setelah babak ketiga di Wimbledon, Medvedev melaju ke enam final secara beruntun dengan menelan kekalahan di Washington, Montreal, dan US Open, sedangkan di tiga turnamen lainnya, yakni di Cincinnati, St. Petersburg, dan Shanghai, ia berhasil membawa pulang gelarnya. Hasil tersebut mengantarkannya ke peringkat 4 dunia.

Meski menelan empat kekalahan secara beruntun di akhir musim, Medvedev merasa percaya diri tentang musim baru dan ia akan mengawalinya dengan turun di ATP Cup bersama Khachanov, Rusia akan berada satu grup dengan Italia, AS, dan Norwegia di Perth.

“Sungguh undian pertandingan yang sangat menantang berada satu grup dengan negara sebesar AS dan Italia, tetapi saya sangat senang tentang hal itu, karena alasan ATP Cup dibuat,” ungkap Medvedev.

“Kami akan melakukan usaha terbaik untuk memenangkannya dan datang ke Sydney untuk melakoni final, karena itu adalah hal yang paling penting. Itu adalah tujuan kami, jika tidak, kami tidak akan mendaftar. Kami akan tampil sebagai tim, berusaha mencapai posisi pertama, dan mempersembahkan gelar bagi Rusia.”

“Karen dan Saya telah mengenal satu sama lain sejak kami berusia 9 atau 10 tahun. Saya tidak tahu tepatnya, tetapi kami menjalani kehidupan tenis bersama dan kami benar-benar senang atas prestasi yang masing-masing kami capai.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Daniil Medvedev, Karen Khachanov

341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini