Daniil Medvedev Awali Usaha Pertahankan Gelar Di Dubai Dengan Solid

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Feb 2024, 04:11 WIB
Benamkan Alexander Shevchenko, Daniil Medvedev Awali Usaha Pertahankan Gelar Di Dubai

Daniil Medvedev [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah satu bulan menjauh dari lapangan, Daniil Medvedev kembali beraksi dengan gaya permainan yang tetap mengesankan di Dubai Tennis Championships musim 2024.

Petenis peringkat 4 dunia mengandaskan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Shevchenko dengan 6-3, 7-5 untuk mengawali usaha mempertahankan gelar Dubai Tennis Championships. Ia mematahkan lawan sebanyak tiga kali secara beruntun dalam perjalanan memenangkan set pertama sebelum meyambar empat game secara beruntun dari kedudukan 3-5 di set kedua di babak pertama yang bertahan selama 88 menit.

“Ketika anda absen selama satu atau dua pekan, tetapi itu adalah sesuatu yang anda rencanakan, maka itu seperti langkah yang bijak, hanya membutuhkan beberapa poin atau game untuk kembali memanas,” ungkap Medvedev yang harus memulihkan diri dari cedera kaki selama beberapa waktu setelah kekalahan dari Jannik Sinner di final Australian Open musim ini.

“Saya absen selama satu pekan setengah, lalu ketika saya kembali, saya mulai merasakan rasa nyeri di sini dan di sana, tidak berlatih 100 persen.”

“Itu sangat menantang, karena ketika anda memasuki sebuah pertandingan, anda harus melupakannya dan ketika anda memikirkan tentang sesuatu selaain tenis, maka anda akan kalah di pertandingan itu. Saya mampu melakukannya, saya tidak merasakan rasa nyeri dan saya menantikan pertandingan selanjutnya.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia mengkonversi lima dari sembilan peluang break point yang ia ciptakan dalam perjalanan mengukuhkan keunggulan 2-0 dalam head to head melawan Shevchenko yang memperlihatkan kemampuan yang telah membantunya memasuki peringkat 50 besar, tetapi pada akhirnya, ia tidak mampu mengatasi juara bertahan.

“Ia bermain dengan baik, terutama di set kedua, dan itulah mengapa kedudukannya lebih ketat di set kedua,” komentar Medvedev tentang lawan. “Saya mampu memainkan permainan yang sangat apik ketika ia hendak memenangkan set kedua dan mampu memenangkan game selanjutnya dengan servis saya, yang cukup menantang.”

“Sejujurnya secara umum, saya merasa gembira dengan level permainan saya, karena tidak mudah untuk kembali bertanding setelah cedera. Anda harus selalu berusaha memperbaiki permainan anda, tetapi itu tidak mudah dan saya merasa gembira bisa mengalahkan lawan yang handal dan saya menantikan babak selanjutnya.”

Kini, petenis unggulan pertama mencatatkan 7-1 sekaligus 29-3 di turnamen hard-court melawan petenis di luar peringkat 50 besar sejak awal musim 2023.

Lawan Medvedev di babak kedua di babak kedua Dubai Tennis Championships adalah petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego yang mengalahkan petenis berkebangsaan India, Sumit Nagal dengan 6-4, 5-7, 6-1.  

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Daniil Medvedev, Alexander Shevchenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-awali-usaha-pertahankan-gelar-di-dubai-dengan-solid
253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini