Daniil Medvedev Awali Kampanye Di Acapulco Dengan Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 23 Feb 2022, 09:49 WIB
Daniil Medvedev jinakkan Benoit Paire Di Acapulco musim 2022

Daniil Medvedev [image: Mextennis]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev mengawali usahanya untuk menghuni peringkat 1 dunia dengan memetik kemenangan pertama di Mexican Open, Acapulco musim 2022.

Petenis peringkat 2 dunia mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Benoit Paire dengan 6-3, 6-4 di babak pertama Mexican Open. Jika ia memenangkan turnamen ATP level 500 tersebut, ia dipastikan melengserkan Novak Djokovic dari peringkat 1 dunia terlepas dari performa petenis berkebangsaan Serbia di Dubai pekan ini.

Pada pertandingan pertama sejak kekalahan dari Rafael Nadal di final Australian Open musim 2022, petenis unggulan pertama mengatasi Paire yang cukup lihai. Ia bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set kedua sebelum memetik kemenangan dalam waktu 1 jam 42 menit.

“Selalu tidak mudah untuk bangkit setelah beristirahat selama beberapa waktu dan menepi dari kompetisi," ”ngkap Medvedev.

“Kadang-kadang semuanya lebih baik, kadang-kadang malah memburuk. Saya merasa performa saya tidak cukup baik, tetapi saya mampu berjuang sampai akhir melawan lawan yang sangat tangguh dan saya merasa senang bisa memetik kemenangan.”

Dengan kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Rusia kini unggul dalam head to head melawan Paide dengan 3-0.

Di babak kedua Mexican Open, petenis unggulan pertama akan berduel melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Andujar atau petenis tuan rumah yang mendapatkan wildcard, Alex Hernandez, petenis berusia 22 tahun yang menghuni peringkat 566 dunia.

Meskipun ia berpeluang menjadi petenis peringkat 1 dunia, ia mengakui bahwa perebutan peringkat 1 dunia tidak menjadi prioritasnya.

“Jika Novak tidak bertanding, maka mungkin hal itu akan ada dalam benak saya, karena hal itu akan tergantung dengan hal yang bisa saya lakukan,” tukas Medvedev.

Petenis berusia 26 tahun tidak selalu tampil sempurna melawan Paire, tetapi ia petenis yang lebih konsisten, yang terbukti kritikal. Permainan tidak terduga petenis peringkat 49 dunia juga berkontribusi ketika ia tampil mengancam di set kedua.

Medvedev bahkan memperlihatkan rasa frustasi setelah ia tertinggal 2-4 di set kedua. Tetapi begitu ia kembali mendapatkan ritme permainan dalam servisnya, level petenis berkebangsaan Perancis menurun secara signifikan dan petenis unggulan pertama memenangkan pertandingan setelah mengklaim game terakhir tanpa balas.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Daniil Medvedev, Benoit Paire

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-awali-kampanye-di-acapulco-dengan-kemenangan-ini
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini