Danielle Rose Collins Tantang Petenis Peringkat 1 Dunia Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Senin 22 Feb 2021, 21:33 WIB
Danielle Rose Collins hadang Ashleigh Barty di babak kedua Adelaide International 2021

Danielle Rose Collins lolos ke babak kedua Adelaide International 2021

Berita Tenis: Mengawali Adelaide International musim 2021, petenis AS, Danielle Rose Collins berhasil bisa menumbangkan Zheng Saisai di babak pertama.

Setelah 1 jam 37 menit, petenis AS memetik kemenangan 7-6, 6-1 atas Zheng dan membukukan laga babak kedua melawan petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty.

“Ia benar-benar lawan menantang untuk dihadapi,” komentar Rose Collins tentang Zheng. “Ia memiliki permainan yang lengkap dan hal itu bisa cukup menyulitkan.”

Kemenangan tersebut menjadi pembalasan petenis AS setelah di dua pertemuan mereka sebelumnya ia kalah dari Zheng, termasuk kekalahan pahit 6-2, 6-0 di babak kedua San Jose musim 2019, tetapi di pertemuan kali ini, petenis AS tampil lebih baik.

Dengan kemenangan tersebut, petenis AS kini mencatatkan 8-3 di Australia dalam satu bulan terakhir, setelah melaju ke perempatfinal Yarra Valley Classic dan semifinal Phillip Island Trophy. Sebaliknya, petenis berkebangsaan Cina mencatatkan 0-4 pada awal musim 2021 dan masih mencari kemenangan pertama sejak penangguhan turnamen akibat pandemi COVID-19.

“Saya tahu saya harus bersabar. Saya mengatakan kepada tim saya bahwa saya mungkin harus melakoni laga tiga set yang panjang, jadi saya harus bersiap,” tambah Rose Collins.

Prediksi tersebut tidak terlalu akurat, tetapi kesabaran petenis AS diuji di laga pertama yang berlangsung naik turun. Ia berpeluang menutup set tersebut pada kedudukan 5-2, tetapi ia menekan pelatuknya terlalu cepat ketika menghadapi pertahanan dan permainan net petenis berkebangsaan China yang memaksakan babak tiebreak.

Di babak tiebreak, petenis AS lagi-lagi menyia-nyiakan keunggulan 4/1 menjadi imbang 5/5. Tetapi petenis berusia 27 tahun menemukan pengembalian servis yang kuat sebelum mengklaim dua poin terakhir.

Memasuki set kedua, petenis berusia 27 tahun langsung tancap gas dan hanya kehilangan satu game sebelum memastikan diri lolos ke babak kedua Adelaide International.

Melawan petenis favorit tuan rumah, Barty, Rose Collins tertinggal dengan 0-3, termasuk kekalahan tiga set di semifinal Adelaide International musim lalu sebelum Barty memenangkan turnamen tersebut.

Di aksi lain, petenis ungulan kedelapan, Wang Qiang mengklaim kemenangan kedua pada musim ini ketika melumpuhkan petenis berusia 18 tahun, Olivia Gadecki dengan 6-4, 6-3.

Rekan senegara Rose Collins, Shelby Rogers juga lolos ke babak kedua Adelaide International berkat kemenangan 6-3, 7-6, atas Veronika Kudermetova dan selanjutnya akan menantang petenis unggulan ketiga, Johanna Konta.

Sementara Anastasija Sevastova bermain tanpa ampun ketika mengaramkan Caroline Garcia dengan 6-2, 6-4 demi bertemu petenis unggulan keempat, Elise Mertens di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Danielle Rose Collins, Zheng Saisai, Ashleigh barty

799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini