Danielle Rose Collins Bungkam Petenis Tuan Rumah Di Strasbourg

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Mei 2024, 07:52 WIB
Danielle Rose Collins Permalukan Petenis Tuan Rumah Di Strasbourg

Danielle Rose Collins [image: Olivier Renaud]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Danielle Rose Collins memperlihatkan permainan memukau demi menjejakkan kaki di semifinal Strasbourg Open musim 2024.

Petenis AS tidak memberi banyak kesempatan kepada petenis tuan rumah, Clara Burel sebelum memetik kemenangan 6-1, 6-3 di perempatfinal Strasbourg Open. Berkat kemenangan tersebut, ia diprediksi akan kembali ke peringkat 10 besar ketika daftar peringkat baru dirilis pekan depan.

Berkompetisi setelah mengumumkan bahwa musim 2024 akan menjadi musim terakhir dalam kariernya, petenis peringkat 12 dunia hampir tidak terhentikan selama musim semi tahun ini setelah ia akan kembali ke peringkat 10 besar. Ia hanya membutuhkan waktu 63 menit demi mengeleminasi Burel, petenis tuan rumah terakhir yang tersisa di nomor tunggal putri.

Burel saat ini tengah menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai sejauh ini, peringkat 43 dunia, dan ia menundukkan juara bertahan, Elina Svitolina di babak kedua. Tetapi ia gagal untuk mengklaim kemenangan kedua secara beruntun atas petenis peringkat 20 besar melawan petenis AS yang tengah memanas.

Rose Collins telah memenangkan 21 dari 23 pertandingan terakhir yang ia lakoni, termasuk memenangkan gelar Madrid Open dan Charleston Open secara beruntun, diikuti dengan lolos ke babak 16 besar Madrid Open dan semifinal Italian Open di Roma. Ia baru kalah dari petenis peringkat 2 dunia, Aryna Sabalenka dalam periode tersebut.

Di pertandingan tersebut, petenis AS tampil dominan dari awal hampir sampai akhir. Ia sempat menyia-nyiakan peluang untuk memenangkan pertandingan pada kedudukan 6-1, 5-2 setelah petenis peringkat 43 dunia, Burel mematahkan petenis AS untuk kali pertama sekaligus kali terakhir di pertandingan tersebut.

Namun, pengembalian petenis unggulan ketiga terlalu berlebihan untuk diantisipasi Burel pada game selanjutnya sebelum petenis AS akhirnya keluar sebagai pemenang.

Di sepanjang pertandingan, petenis AS memenangkan 76 persen poin dari servis pertamanya dan 70 persen poin dari servis keduanya, sedangkan petenis tuan rumah memenangkan 58 persen poin dari servis pertamanya dan hanya 38 persen poin dari servis keduanya.

Sementara petenis unggulan ketiga mampu memanfaatkan lima dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan.

Di semifinal Strasbourg Open, Rose Collins akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Marketa Vondrousova atau petenis berkebangsaan Ukraina, Anhelina Kalinina setelah pertandingan mereka terpaksa ditunda karena hujan.

Artikel Tag: Tenis, Strasbourg Open, Danielle Rose Collins, Clara Burel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/danielle-rose-collins-bungkam-petenis-tuan-rumah-di-strasbourg
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini