Dan Evans Lompati Rintangan Pertama Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Apr 2022, 20:38 WIB
Dan Evans temukan formula kemenangan di laga pertama Monte Carlo Open 2022

Dan Evans

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Udara di Perancis bagian selatan membantu petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans mengeluarkan kemampuan terbaik ketika mengawali Monte Carlo Open musim 2022.

Petenis peringkat 27 dunia lolos ke semifinal turnamen ATP Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya di Monte Carlo Open musim 2021, termasuk menundukkan Novak Djokovic dan Hubert Hurkacz dalam perjalanan tersebut.

Satu musim berlalu dan petenis berkebangsaan Inggris sekali lagi menemukan formula kemenangan di turnamen clay-court tersebut setelah ia melumpuhkan petenis berkebangsaan Perancis, Benjamin Bonzi dengan 6-0, 7-6 demi melaju ke babak kedua Monte Carlo Open.

Petenis berusia 29 tahun, Evans memenangkan 100 persen dari servis pertamanya di set pertama setelah ia mendikte pertandingan dari area baseline, sebelum ia memperlihatkan daya juang tinggi di set kedua, termasuk bangkit dari kedudukan 1-4 sebelum memetik kemenangan dalam waktu 1 jam 40 menit.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Inggris mematahkan tiga kekalahan beruntun dan kini unggul dalam head to head melawan Bozi dengan 1-0.

Pekan ini, Bonzi debut di Monte Carlo Open dan tiba di turnamen tersebut dengan penuh percaya diri setelah mengantongi gelar Challenger ketujuh dalam kariernya di Cherbourg awal musim ini.

Sementara Evans mengklaim sejumlah hasil impresif pada musim 2022 setelah di ATP Cup ia mengalahkan petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov dan petenis AS, John Isner sebelum melenggang ke semifinal di Sydney.

Tugas selanjutnya bagi Evans adalah laga babak kedua melawan petenis unggulan pertama, Novak Djokovic yang akan menjadi laga ulang babak ketiga Monte Carlo Open musim lalu atau petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez berjuang keras mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert demi melangkah ke babak kedua Monte Carlo Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis peringkat 45 dunia, Martinez yang memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Santiago awal musim ini, mengkonversi enam dari 15 peluang break point yang ia ciptakan sebelum memetik kemenangan 6-4, 7-6 pada pertemuan pertama melawan Humbert.

Selanjutnya, Martinez akan menantang petenis unggulan ke-11, Hurkacz untuk kali pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Dan Evans, Benjamin Bonzi, Pedro Martinez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dan-evans-lompati-rintangan-pertama-di-monte-carlo
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini