Dalibor Svrcina Tampil Impresif Di Laga Pembuka Zhuhai

Penulis: Dian Megane
Kamis 21 Sep 2023, 05:10 WIB
Dalibor Svrcina Tak Buang Banyak Waktu Di Laga Pembuka Zhuhai

Dalibor Svrcina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Dalibor Svrcina mengantongi kemenangan kedua di turnamen ATP ketika ia mengalahkan petenis Cina, Li Zhe dengan 6-4, 6-3 di Zhuhai Championships musim 2023.

Petenis berusia 20 tahun yang memetik satu-satunya kemenangan di turnamen WTA sebelumnya di Australian Open awal musim ini, membatasi melakukan kesalahan di sepanjang laga yang bertahan selama 1 jam 31 menit. Ia hanya melakukan lima unforced error dan melesatkan 18 winner demi melenggang ke babak kedua Zhuhai Championships.

Di sepanjang pertandingan, Li memberikan tekanan terhadap servis petenis berkebangsaan Ceko dengan menciptakan delapan peluang break point, tetapi petenis berkebangsaan Ceko memperlihatkan pertahanan yang memukau dengan mengamankan tujuh dari delapan peluang break point yang ia hadapi. Sementara ia sendiri mampu memanfaatkan empat dari lima peluang break point yang ia ciptakan.

Svrcina saat ini berada di posisi ke-14 dalam klasemen sementara ATP Race To Jeddah dan mengetahui bahwa ia harus melangkah lebih jauh di turnamen ATP level 250 yang digelar di Zhuhai agar memperbesar peluangnya untuk bisa terkualifikasi di Next Gen ATP Finals.

Petenis peringkat 167 dunia yang awal musim ini memenangkan ajang Challenger di rumahnya sendiri, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan kelima, Tomas Martin Etcheverry atau petenis berkebangsaan Australia, Luke Saville demi satu tempat di perempatfinal.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris berhasil menyingkirkan rekan senegara Svrcina, Jiri Lehecka dengan hasil impresif 6-4, 6-2, sehingga kini ia mencatatkan 13-4 melawan petenis kidal di turnamen ATP yang digelar di hard-court.

Petenis berusia 26 tahun, Harris memperlihatkan performa servis cukup memukau setelah ia melesatkan 19 ace dan memenangkan 93 persen poin dari servis pertamanya pada laga yang bertahan selama 71 menit.

Harris selanjutnya akan berhadapan dengan petenis kidal lain, Yoshihito Nishioka demi satu tempat di perempatfinal setelah petenis berkebangsaan Jepang mengeleminasi petenis berkebangsaan Perancis, Terence Atmane dengan 0-6, 6-4, 6-2, kemenangan babak pertama kedelapan yang ia kantongi pada musim ini.

Sementara petenis unggulan pertama, Karen Khachanov akan mengawali Zhuhai Championships dengan melawan petenis berkebangsaan Australia, Alex Bolt atau petenis berkebangsaan Argentina, David Schwartzman di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Zhuhai Championships, Dalibor Svrcina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dalibor-svrcina-tampil-impresif-di-laga-pembuka-zhuhai
465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini