Cristian Garin Pupuskan Harapan Dominic Thiem Di Santiago

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Mar 2023, 17:56 WIB
Cristian Garin Paksa Dominic Thiem Angkat Kaki Dari Santiago

Cristian Garin

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dominic Thiem mengalahkan Cristian Garin di Wina tiga musim lalu. Kembali bertemu di Chile Open, Santiago pekan ini, petenis tuan rumah membalikkan hasil pertandingan tersebut.

Petenis tuan rumah berhasil menumbangkan petenis berkebangsaan Austria, Thiem dengan 6-2, 7-6 demi melenggang ke babak kedua Chile Open yang ia menangkan pada musim 2021.

“Itu pertandingan yang sangat sengit. Saya pikir kami berdua bermain dengan baik di set kedua. Di set pertama, saya mulai bertanding dengan sangat agresif. Saya mulai menembakkan pukulan-pukulan impresif di awal dan saya pikir itu yang membuat perbedaan,” ungkap Garin.

“Di set kedua, saya menciptakan banyak peluang break point, tetapi saya tidak bisa mengkonversinya. Tetapi saya tetap servis dengan baik, jadi, saya merasa sangat gembira dengan cara saya bermain.”

Terakhir kali petenis tuan rumah berada di jajaran para juara adalah di Santiago dua musim lalu. Petenis yang telah mengantongi lima gelar mendapatkan awal yang positif demi mengklaim kemenangan keenam di Santiago, termasuk tidak menghadapi peluang break point pada laga yang bertahan selama 1 jam 43 menit.

“Cukup menyedihkan saat itu tidak ada penonton,” ungkap Garin ketika ia memenangkan gelar Chile Open. “Jadi, saya harap saya bisa mengulanginya lagi. Ini adalah salah satu turnamen pekan favorit saya dalam satu musim. Saya menikmatinya dari awal sampai akhir. Jadi, saya akan berjuang di setiap pertandingan untuk melangkah sejauh mungkin.”

Tugas selanjutnya bagi Garin adalah babak kedua melawan petenis unggulan ketiga, Sebastian baez.

Petenis tuan rumah lain, Nicolas Jarry mempertahankan performa apik dengan mengklaim kemenangan 7-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Peru, Juan Pablo Varillas. Ia melenggang ke semifinal di Rio Open pekan lalu sebagai qualifier. Di Rio de Janeiro, ia tidak kehilangan satu set pun sebelum kalah dari Carlos Alcaraz.

Di babak kedua, Jarry akan bertemu petenis unggulan keempat, Diego Schwartzman.

Petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere juga memetik kemenangan 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Portugal, Joao Sousa. Dengan kemenangan tersebut, ia telah memenangkan keenam laga pembuka di turnamen yang ia lakoni musim ini.

Petenis unggulan keenam, Djere juga tidak menghadapi peluang break point ketika bertanding selama 78 menit dan membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Italia, Riccardo Bonadio.

Artikel Tag: Tenis, Chile Open, Cristian Garin, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cristian-garin-pupuskan-harapan-dominic-thiem-di-santiago
960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini