Cristian Garin Pulang Dengan Gelar Rio Open

Penulis: Dian Megane
Senin 24 Feb 2020, 09:22 WIB
Cristian Garin Pulang Dengan Gelar Rio Open

Cristian Garin

Berita Tenis: Lima final di turnamen clay-court dan empat gelar, gelar teranyar diklaim pada hari Minggu (23/02) waktu setempat di Rio Open. Itu adalah pencapaian Cristian Garin dalam 12 bulan terakhir.

Petenis unggulan ketiga, Garin mengalahkan qualifier asal Italia, Gianluca Mager dengan dua set langsung demi mengklaim gelar kedua secara beruntun, setelah dua pekan lalu ia menang di Cordoba, Argentina, sekaligus gelar pertamanya di turnamen ATP level 500.

Dengan memenangkan pertandingan kesembilan secara beruntun, Garin tidak hanya menerima 355.530 dolar AS, ia juga menerima 500 poin dan diprediksi menembus peringkat 20 besar untuk kali pertama dalam kariernya. Garin mengawali pekan di Rio de Janeiro dengan menghuni peringkat 25 dunia.

“Saya benar-benar merasa emosional dan memenangkan Rio Open berarti banyak bagi saya. Sulit bagi saya untuk menjelaskan satu pekan terakhir. Saya hanya tidur selama empat atau lima jam, dan bangun dengan cukup tegang pada pagi ini (23/02) dan hari ini berakhir sebagai salah satu hari terbaik dalam hidup saya,” ungkap Garin.

“Memenangkan turnamen sebesar ini semakin memotivasi saya. Saya tidak akan pernah melupakan pekan ini. Dan menerima trofi dari tangan legenda seperti Gustavo Kuerten sangat berarti bagi saya. Untuk momen seperti ini saya bermain tenis dan melakukan pengorbanan setiap harinya. Ini begitu berarti bagi saya dan saya masih benar-benar merasa emosional. Sekarang waktunya bagi saya untuk sedikit menikmatinya dan esok hari saya akan kembali berlatih,” tambah Garin yang akan bermain di Santiago Open di depan para penontonnya sendiri pekan ini.

Dalam perjalanan memenangkan gelar, Garin harus melakoni dua pertandingan pada hari yang sama karena pertandingan semifinal di hari sebelumnya ditunda karena hujan. Pertama, ia mengalahkan Borna Coric dengan dua set langsung di semifinal.

Beberapa jam kemudian, ia kembali ke lapangan dan bertemu Mager untuk kali pertama dalam kariernya. Meski Mager seorang qualifier, ia sama sekali bukan lawan yang mudah setelah Garin harus berjuang selama 1 jam 35 menit demi mengklaim kemenangan ketat 7-6, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Rio Open, Cristian Garin, Gianluca Mager

566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini