Cristian Garin Hentikan Kegembiraan Daniil Medvedev Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Mei 2021, 22:05 WIB
Cristian Garin tembus perempatfinal Madrid Open 2021

Cristian Garin kantongi kemenangan kedua atas petenis peringkat 3 dunia di Madrid Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin mengantongi salah satu kemenangan terbesar dalam kariernya ketika ia menaklukkan petenis peringkat 3 dunia.

Turun di babak ketiga Madrid Open musim 2021, petenis peringkat 25 dunia menundukkan petenis unggulan kedua, Daniil Medvedev dengan 6-4, 6-7, 6-1.

Petenis unggulan ke-16 mematahkan petenis berkebangsaan Rusia, Medvedev sebanyak dua kali di set ketiga demi melaju ke perempatfinal Madrid Open setelah 2 jam 30 menit. Juara Chile Open musim 2021 memenangkan 75 persen poin dari servisnya, menembakkan enam ace, dan hanya menghadapi satu peluang break point.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua Garin atas petenis peringkat 3 dunia. Dalam perjalanan memenangkan gelar Munich Open musim 2019, ia menumbangkan petenis tuan rumah yang telah dua kali menjuarai turnamen tersebut, Alexander Zverev dengan tiga set.

Runner up Australian Open musim 2021, Medvedev mengincar untuk melenggang ke perempatfinal Madrid Open pertama dalam kariernya. Ia bangkit setelah kecolongan set pertama demi melumpuhkan petenis tuan rumah, Alejandro Davidovich Fokina di babak kedua yang menjadi kemenangan pertamanya di ibukota Spanyol.

Set pertama berjalan sesuai dengan keinginan petenis peringkat 25 dunia. Tetapi memasuki set kedua, petenis peringkat 3 dunia, Medvedev mengerahkan kemampuan terbaik untuk mengejar dan mengambil alih kontrol pertandingan di babak tiebreak dengan menyerang backhand petenis unggulan ke-16.

Akan tetapi di set penentu, Garin tampil begitu dominan. Ia mematahkan Medvedev dalam dua kesempatan dan mengontrol rasa tegangnya ketika pertandingan ditunda selama lima menit karena tali jaring rusak saat pertandingan memasuki deuce di game terakhir.

Dengan kemenangan tersebut, kini head to head di antara kedua petenis imbang dengan 1-1, setelah Medvedev memenangkan pertemuan pertama mereka di turnamen Masters 1000, Rogers Cup, Montreal musim 2019.

Demi melaju ke semifinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya, Garin akan berhadapan dengan petenis unggulan kedelapan, Matteo Berrettini atau qualifier asal Argentina, Federico Delbonis.

Petenis berusia 24 tahun, Garin mencatatkan hasil imbang 1-1 melawan petenis berkebangsaan Italia, Berrettini dan ia memenangkan satu-satunya pertemuan melawan Delbonis dalam perjalanan memenangkan gelar Rio Open musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Cristian Garin, Daniil Medvedev

737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini