COVID-19 Terus Menyebar, Fiona Ferro Terkonfirmasi Positif Terinfeksi

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Okt 2020, 21:46 WIB
Sebelum positif COVID-19, Fiona Ferro musim ini berhasil menjuarai Palermo Open

Fiona Ferro ketika beraksi di French Open 2020

Berita Tenis: Melalui media sosial, petenis berkebangsaan Perancis, Fiona Ferro mengungkapkan bahwa ia positif terinfeksi COVID-19.

Petenis tuan rumah berjuang keras demi melaju ke babak 16 besar Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open dengan mengalahkan Patricia Maria Tig. Tetapi ia gagal melaju ke babak selanjutnya di French Open setelah kalah tiga set dari juara Australian Open musim ini, Sofia Kenin.

Petenis berusia 23 tahun menggunakan Instagram untuk memberikan berita terbaru terkait kondisi terakhirnya.

“Halo semuanya, saya harap anda semua baik-baik saja. Saya telah dites dan positif terinfeksi COVID-19. Saya akan mengikuti instruksi para dokter dan mengisolasi diri saya selama satu pekan. Saya akan baik-baik saja dan saya tidak mengalami gejala yang akut,” tulis Ferro.

Sebelumnya, petenis berusia 23 tahun menjadi petenis pertama yang memenangkan gelar setelah turnamen WTA dilanjutkan kembali pada akhir Juli lalu. Ia memenangkan Palermo Open usai menumbangkan petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit dengan dua set langsung di partai puncak.

Petenis berkebangsaan Perancis masih berada di fase awal kariernya dan masih berusaha untuk menemukan pencapaian terbaik. Sejauh ini ia telah mengantongi dua gelar turnamen WTA nomor tunggal dan empat gelar ajang ITF nomor tunggal. Peringkat tertinggi yang pernah ia huni sampai saat ini adalah peringkat 42 dunia.

Pandemi COVID-19 telah membuat sebagian besar turnamen WTA musim ini dibatalkan. Tetapi Ferro memperlihatkan performa impresif ketika memasuki musim 2020.

Pada Februari lalu, untuk kali pertama ia memperkuat Perancis di ajang tenis beregu putri, Fed Cup ketika melawan Belgia di perempatfinal. Ia melakoni nomor ganda di mana Perancis akhirnya menang dengan 3-1.

Momen istimewa petenis berusia 23 tahun terjadi pada bulan Juli musim lalu ketika ia memenangkan gelar turnamen WTA nomor tunggal pertama dalam kariernya di Lausanne ketika ia menumbangkan juara bertahan sekaligus rekan senegaranya, Alize Cornet.

Musim ini, Ferro sebagian besar melaju ke babak 32 besar atau babak 16 besar dengan pencapaian terbaik di Palermo Open. Ia akan menantikan untuk kembali memperlihatkan performa terbaik begitu ia kembali dari masa karantinanya.

Artikel Tag: Tenis, Palermo Open, French Open, Fiona Ferro

444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini