Cori Gauff Tak Susah Payah Lewati Rintangan Pertama Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Sabtu 11 Mar 2023, 20:43 WIB
Cori Gauff Tak Hadapi Drama Di Laga Pembuka Indian Wells

Cori Gauff

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan keenam, Cori Gauff membuka jalan menuju babak ketiga BNP Paribas Open di Indian Wells musim 2023 berkat kemenangan dua set langsung yang meyakinkan.

Petenis tuan rumah tidak menghadapi banyak kendala ketika memetik kemenangan 6-2, 6-4 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Cristina Bucsa di babak kedua BNP Paribas Open.

“Itu pertandingan yang positif bagi saya, terutama dengan kondisi yang jauh lebih lamban ketika malam hari,” ungkap Gauff. “Ia bukan petenis yang mudah dilawan. Ia bisa bermain dengan lihai. Saya banyak menyaksikan pertandingannya pada hari sebelumnya. Ia petenis yang hebat dan ia bisa tampil dengan sejumlah pukulan yang tidak terduga. Saya pikir ia akan terus berkembang di masa mendatang.”

Petenis unggulan keenam mengantongi kemenangan ke-12 pada musim 2023 setelah bertanding selama 77 menit melawan Bucsa yang debut di peringkat 100 besar pada awal musim ini dan saat ini menghuni peringkat 90 dunia. Catatan 12-3 petenis tuan rumah termasuk memenangkan gelar ketiga dalam kariernya di Auckland.

Memenangkan pertemuan pertama melawan Bucsa mengantarkan Gauff ke babak ketiga BNP Paribas Open untuk kali ketiga secara beruntun, tetapi ia belum pernah melaju hingga ke babak 16 besar.

Berdiri antara Gauff dan satu tempat di babak keempat BNP Paribas Open adalah petenis berkebangsaan Ceko, Linda Noskova yang menyisihkan petenis unggulan ke-31 sekaligus petenis tuan rumah, Amanda Anisimova dengan 7-6, 6-3.

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann secara mengejutkan mampu menundukkan petenis unggulan kesembilan sekaligus rekan senegaranya, Belinda Bencic dengan 3-6, 6-3, 6-3 dan membukukan laga babak ketiga melawan Rebecca Peterson yang menang setelah lawannya, Zhang Shuai mundur ketika petenis berkebangsaan Swedia unggul dengan 3-0.

Sementara petenis unggulan ketiga, Jessica Pegula harus melalui jalan yang lebih terjal sebelum membungkam petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi dengan 3-6, 6-1, 6-2.

Anastasia Potapova menanti petenis tuan rumah, Pegula di babak ketiga setelah petenis unggulan ke-26 membenamkan Wang Xiyu dengan 4-6, 7-6, 6-2.

Petenis unggulan ke-17, Karolina Pliskova juga lolos ke babak ketiga BNP Paribas Open berkat kemeanngan 2-6, 6-0, 6-4 atas Anna Kalinskaya dan selanjutnya akan menantang petenis unggulan ke-11, Veronika Kudermetova yang mengandaskan rekan senegaranya, Anna Blinkova dengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Cori Gauff, Cristina Bucsa, Jessica Pegula

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-tak-susah-payah-lewati-rintangan-pertama-di-indian-wells
765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini