Cori Gauff Selamat Dari Amukan Sachia Vickery Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Kamis 18 Apr 2024, 10:22 WIB
Cori Gauff Selamat Dari Gempuran Sachia Vickery Di Stuttgart

Cori Gauff [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara US Open musim 2023, Cori Gauff mempertahankan rekor tidak terkalahkan melawan rekan senegaranya pada musim 2024 ketika bertanding di Stuttgart Open.

Petenis peringkat 3 dunia disudutkan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik ketika melakoni pertandingan pertamanya di turnamen clay-court musim 2024. Tetapi ia bangkit dari kedudukan 2-4 set ketiga demi melumpuhkan rekan senegaranya, Sachia Vickery dengan 6-3, 4-6, 7-5 di babak kedua Stuttgart Open yang bertahan selama 2 jam 27 menit.

Petenis unggulan ketiga belum kalah dari rekan senegaranya sejak Sofia Kenin mengalahkannya di babak pertama Wimbledon musim lalu dan bahkan, ia belum kehilangan satu set pun di empat pertandingan sebelumnya melawan rekan senegaranya pada musim 2024.

Namun, setelah memenangkan set pertama di babak kedua Stuttgart Open, pertandingan semakin rumit setelah petenis unggulan ketiga harus mengerahkan kemampuan terbaik demi mengatasi petenis peringkat 134 dunia, Vickery.

“Ia mengembalikan banyak bola dan saya hanya berusaha bersabar serta tampil agresif. Saya pikir saya menjadi pasif. Ia bermain dengan baik dan saya pikir saya melakukan pekerjaan dengan baik untuk bertahan di pertandingan,” jelas Gauff.

Petenis unggulan ketiga cukup kesulitan untuk menemukan performa terbaik di sebagian besar pertandingan pertamanya di turnamen clay-court pada musim ini. Ia bahkan melakukan 15 pelanggaran ganda, yang membantu Vickery mencipatakan 19 peluang break point di sepanjang pertandingan dan ia mampu mengkonversi tujuh peluang di antaranya.

Secara keseluruhan, kedua petenis AS total menciptakan 33 peluang break point dan petenis unggulan ketigs mengkonversi delapan peluang.

Game paling krusial terjadi di game ketujuh set ketiga setelah Vickery membalikkan keadaan dari kedudukan 0-2 menjadi 4-2. Game yang melibatkan empat deuce memberi peluang kepada kedua petenis, petenis unggulan ketiga menciptakan tiga peluang break point dan Vickery mendapatkan satu peluang demi kedudukan 5-2, tetapi pelanggaran ganda yang 134 dunia lakukan melenggangkan peluang petenis unggulan ketiga yang kembali ke jalur yang tepat.

“Saya mulai bermsin agresif menghadapi servis keduanya, jadi saya pikir ia merasa tertekan,” tukas Gauff.

Kini Gauff lolos ke perempatfinal Stuttgart Open untuk kali pertama pada percobaan ketiga dan akan berhadapan dengan pemenang antara petenis unggulan kelima, Zheng Qinwen melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Cori Gauff, Sachia Vickery

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-selamat-dari-amukan-sachia-vickery-di-stuttgart
211  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini