Cori Gauff Satu Langkah Lebih Dekat Dengan Gelar Di Parma

Penulis: Dian Megane
Sabtu 22 Mei 2021, 13:27 WIB
Cori Gauff lolos ke final di Parma musim 2021

Cori Gauff berjuang ekstra keras demi lalui semifinal di Parma musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Baik Cori Gauff mau pun Wang Qiang belum pernah melenggang ke partai puncak turnamen clay-court sebelum tampil di Emilia Romagna Open, Parma musim 2021.

Namun, salah satu dari kedua petenis akan menjadi juara edisi pertama dari Emilia Romagna Open.

Petenis unggulan ketiga asal AS membutuhkan tiga set demi menyingkirkan petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova dengan 7-5, 1-6, 6-2.

Setelah memenangkan gelar di Linz musim 2019 sebagai lucky loser, petenis berusia 17 tahun akan melakoni final turnamen WTA kedua dalam kariernya.

“Hal itu tentu memberi saya lebih banyak kepercayaan diri, fakta bahwa saya pernah berada di final sebelumnya. Jadi, saya tahu bagaimana rasa tegang itu dan saya tahu bagaimana mengatasinya dengan sedikit lebih baik. Di final, saya hanya akan memasuki lapangan dan bersenang-senang,” tutur Gauff.

“Siniakova adalah lawan yang sangat lihai, ia pastinya mencetak beberapa kemenangan luar biasa pada pekan ini. Sejujurnya, saya hanya bertahan dan meski di set kedua level permainan saya sedikit menurun, saya lega saya bisa kembali tampil prima di set ketiga.”

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim kemenangan di dua set pertama, petenis berkebangsaan Ceko, Siniakova mengawali set penentu dengan keunggulan 2-0. Tetapi petenis AS menjawab tantangan tersebut dengan baik, bahkan mendominasi set penentu sehingga Siniakova tidak bisa menemukan jawaban dan menutup pertandingan melalui peluang match point pertamanya.

Menantikan Gauff di final Emilia Romagna Open adalah petenis unggulan keenam, Wang.

Petenis berkebangsaan Cina, Wang bangkit dari kedudukan 1-5 di set kedua dan mengamankan tiga peluang set point melawan rekan senegara Gauff, Sloane Stephens dengan 6-2, 7-6. Dengan kemenangan tersebut, ia belum kehilangan satu set pun melawan Stephens di tiga pertemuan mereka.

Sebelumnya, Wang mengalahkan Stephens dengan dua set langsung, baik di Australian Open musim 2016 dan Wuhan Open musim 2017. Pola tersebut kembali berlanjut di pertemuan mereka kali ini.

Petenis unggulan keenam sebelumnya berjuang keras pada musim 2021 dan mencatatkan 4-11 sebelum turun di Parma. Tetapi kini ia melaju ke final turnamen WTA pertamanya sejak beraksi di final WTA Elite Trophy, Zhuhai musim 2018.

Pertemuan di final Emilia Romagna Open musim ini akan menjadi pertemuan pertama antara Gauff melawan Wang.

Artikel Tag: Tenis, Emilia Romagna Open, Cori Gauff, Katerina Siniakova, Wang Qiang, Sloane Stephens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-satu-langkah-lebih-dekat-dengan-gelar-di-parma
1129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini