Cori Gauff Dan Petra Kvitova Bertahan Di Charleston

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Apr 2021, 14:53 WIB
Cori Gauff melenggang ke babak kedua di Charleston musim 2021

Cori Gauff ketikga tampil di babak pertama Volvo Car Open 2021

Berita Tenis: Petenis muda tuan rumah, Cori Gauff mengawali perjalanan di Volvo Car Open, Charleston musim 2021 dengan performa yang patut diacungi jempol.

Petenis unggulan ke-14 tampil memukau ketika menumbangkan petenis berkebangsaan Bulgaria, Tsvetana Pironkova dengan 6-3, 6-0 setelah 72 menit.

Volvo Car Open musim ini menjadi turnamen clay-court ketiga yang dilakoni petenis berusia 17 tahun, tetapi ia memiliki catatan impresif di lapangan tersebut setelah ia memenangkan gelar French Open kategori junior pada musim 2018.

“Saya senang meluncur dan bergerak dengan cukup baik di hard-court, jadi, saya pikir hal itu saya terjemahkan ke clay-court. Terutama dengan meluncur, saya merasa saya bergerak dengan sedikit lebih cepat di clay-court, karena anda tidak memiliki pemberhentian yang keras dan anda bisa memanjangkan langkah anda. Clay-court memberi saya sedikit lebih banyak waktu untuk mempersiapkan pukulan saya dan saya tidak merasa diburu-buru ketika bermain di atasnya,” jelas Gauff.

Pironkova sempat tertinggal 0-4 di set pertama, tetapi ia berjuang keras untuk memperkecil selisih hingga kedudukan menjadi 3-4 sebelum petenis tuan rumah menyambar delapan game secara beruntun. Petenis tuan rumah memenangkan hampir 80 persen poin dari servis pertamanya dan mengkonversi enam dari 13 break point yang ia ciptakan.

“Saya bermain dengan cukup baik dan menuju akhir set pertama, saya mampu mengontrol poin, menemukan ketenangan saya, dan melaluinya,” tambah Gauff.

Berdiri antara Gauff dan satu tempat di babak ketiga Volvo Car Open adalah petenis berkebangsaan Rusia, Liudmila Samsonova yang membantai petenis berkebangsaan Jepang, Nao Hibino dengan hasil telak 6-2, 6-1.

Sementara itu, petenis unggulan ketiga, Petra Kvitova mengukir kemenangan 7-6, 6-2 atas qualifier asal Australia, Storm Sanders.

Petenis berkebangsaan Ceko, Kvitova berkompetisi di Volvo Car Open untuk kali kedua dalam kariernya dan ia membutuhkan waktu 86 menit demi mengklaim kemenangan pertama di turnamen tersebut. Pada penampilan pertamanya di Charleston, ia kalah dari rekan senegaranya, Kristyna Pliskova di laga pembukanya pada musim 2018.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Kvitova harus berjuang ekstra keras demi melalui set pertama yang ketat sebelum melumpuhkan petenis peringkat 187 dunia, Storm dengan mudah di set kedua. Tetapi, petenis berkebangsaan Ceko tidak menghadapi satu pun break point di sepanjang pertandingan.

Menantikan Kvitova di babak ketiga adalah Leylah Annie Fernandez atau Danka Kovinic.

Annie Fernandez melaju ke babak kedua berkat kemenangan 6-3, 6-1 atas Zhang Shuai, sementara Kovinic mengalahkan Gabriela Talaba dengan 7-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Volvo Car Open, Cori Gauff, Petra Kvitova

821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini