Cori Gauff Cedera, Marie Bouzkova Meluncur Dengan Mulus di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Rabu 17 Agu 2022, 19:07 WIB
Marie Bouzkova diuntungkan usai Cori Gauff cedera di Cincinnati

Marie Bouzkova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Marie Bouzkova melenggang ke babak kedua Cincinnati Open (Westers & Southern Open) musim 2022 usai lawannya, Cori Gauff mundur dari pertandingan akibat cedera pergelangan kaki kiri.

Petenis unggulan ke-11, Gauff tengah unggul dengan 5-3, 30/15 ketika ia mencederai pergelangan kaki. Ia sempat mendapatkan pengobatan, tetapi petenis berkebangsaan Ceko berhasil memenangkan sisa game di set pertama. Setelah kehilangan servis di game pertama set kedua, petenis unggulan kedua akhirnya memutuskan untuk mundur dari pertandingan.

Hasil tersebut menjadi akhir yang tidak menguntungkan dalam perjalanan petenis tuan rumah, Gauff di Cincinnati Open yang digelar pada pekan yang sama ketika ia mengawali perannya sebagai petenis peringkat 1 dunia nomor ganda. Pada usia 18 tahun, ia menjadi petenis putri termuda kedua yang bertengger di posisi tersebut.

Meskipun menang lewat pengunduran diri, Bouzkova kini memenangkan 14 dari 16 pertandingan terakhir yang ia lakoni. Pada musim panas kali ini, ia telah melenggang ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Wimbledon dan memenangkan gelar turnamen WTA untuk kali pertama di Praha.

Bouzkova akan menghadapi petenis AS lain, Alison Riske di babak kedua Cincinnati Open. Pada pertemuan mereka sebelumnya, petenis berkebangsaan Ceko membantai petenis tuan rumah dengan dua set langsung dalam perjalanan menuju perempatfinal Wimbledon musim ini.

Di aksi lain, petenis unggulan kedua, Anett Kontaveit menjadi petenis pertama yang menjejakkan kaki di babak ketiga Cincinnati Open setelah berjuang ekstra keras demi mengklaim kemenangan 3-6, 7-5, 6-4 atas rekan senegara Bouzkova, Tereza Martincova pada laga yang bertahan selama 2 jam 30 menit dan sempat terganggu setelah ditunda akibat hujan.

Petenis peringkat 71 dunia, Martincova tengah unggul dengan satu set dan 3-0 di set kedua, sebelum petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit memperlihatkan tajinya dan memenangkan lima dari enam game terakhir di set kedua. Ketika petenis unggulan kedua unggul dengan 3-2 di set ketiga, pertandingan harus ditunda karena hujan.

Begitu pertandingan dilanjutkan, Martincova membalikkan keadaan dan unggul dengan 4-3. Tetapi Kontaveit bangkit dan mengkonversi peluang break point keempat demi menyamakan kedudukan 4-4. Dari kedudukan tersebut, petenis unggulan kedua tetap solid dalam perjalanan menyambar dua game terakhir.

Sementara petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia menyebabkan kekalahan mengejutkan demi satu tempat di babak ketiga Cincinnati Open. Petenis peringkat 35 dunia menumbangkan petenis unggulan keempat, Maria Sakkari dengan 7-6, 6-7, 6-1 dalam waktu 2 jam 18 menit.

Sebaliknya, petenis tuan rumah, Shelby Rogers melalui laga yang lebih mulus ketika ia melumpuhkan rekan senegaranya, Sofia Kenin dengan hasil telak 6-2, 6-1 di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Cincinnati Open, Marie Bouzkova, Cori Gauff, Anett Kontaveit, Tereza Martincova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-cedera-marie-bouzkova-meluncur-dengan-mulus-di-cincinnati
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini