Cori Gauff Berjuang Habis-Habisan Demi Perempatfinal Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Rabu 15 Mar 2023, 07:41 WIB
Cori Gauff Paksa Rebecca Peterson Bertekuk Lutut Di Indian Wells

Cori Gauff

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cori Gauff memberi alasan kepada para penonton untuk bergembira ketika ia mampu bangkit di babak keempat BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2023 yang berlangsung sengit.

Petenis unggulan keenam memenangkan empat game terakhir dalam perjalanan memetik kemenangan 6-3, 1-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Swedia, Rebecca Peterson, sehingga ia berhak melaju ke perempatfinal BNP Paribas Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis tuan rumah juga mengamankan tiga peluang break point pada kedudukan 4-4 di set penentu, peluang yang seharusnya bisa mengantarkan Peterson mengklaim kemenangan ketiga atas petenis peringkat 10 besar dalam kariernya, dan petenis unggulan keenam juga mematahkan servis petenis berkebangsaan Swedia setelah tertinggal dengan 0/30 demi memenangkan pertandingan.

Petenis unggulan keenam kalah di pertemuan pertama melawan Peterson ketika mereka bertemu empat musim lalu di Midland, Mich., salah satu turnamen profesional pertamanya.

“Rebecca, ia bukan lawan yang mudah. Saya bertanding melawannya di salah satu turnamen profesional pertama saya dan ia mengalahkan saya dengan parah,” ungkap Gauff.

“Kali ini, semuanya tergantung kekuatan mental, bertahan di pertandingan. Saya tidak memainkan permainan terbaik saya pada beberapa momen dan tidak servis dengan sebaik yang saya inginkan, tetapi saya pikir mentalitas saya membuat saya bertahan kali ini.”

“Para penonton membantu saya, mereka menyemangati saya bahkan setelah set kedua, mereka mendukung saya di setiap langkah saya.”

Petenis peringkat 103 dunia, Peterson mengincar untuk menjadi petenis putri Swedia pertama yang lolos ke turnamen WTA level 1000 dan mengerahkan semua kemampuan demi mengatasi petenis tuan rumah pada laga yang bertahan selama 2 jam 17 menit.

Peterson memenangkan sembilan dari 11 game setelah kehilangan set pertama. Tetapi runner up French Open musim 2022 menahan momentum petenis peringkat 103 dunia di awal set ketiga sebelum ia akhirnya mampu membalikkan keadaan.

Petenis tuan rumah bertahan dari kedudukan 15/30 di game kelima dan tetap tenang meski gagal mengkonversi dua peluang break point di game keenam.

Demi satu tempat di semifinal BNP Paribas Open, Gauff akan menghadapi salah satu juara Grand Slam, yakni petenis unggulan kedua sekaligus juara Australian Open musim 2023, Aryna Sabalenka atau petenis unggulan ke-16 sekaligus juara French Open musim 2021, Barbora Krejcikova.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Cori Gauff, Rebecca Peterson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-berjuang-habis-habisan-demi-perempatfinal-di-indian-wells
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini