Cori Gauff Awali Turnamen Di Toronto Dengan Kemenangan Atas Rekan Senegara

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Agu 2022, 06:33 WIB
Cori Gauff lalu jalan bebas hambatan di laga pertama Toronto

Cori Gauff

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada laga yang mempertemukan dua petenis berbeda generasi, petenis berusia 18 tahun, Cori Gauff mengklaim kemenangan kedua atas petenis berusia 32 tahun, Madison Brengle di Canadian Open (Rogers Cup), Toronto musim 2022.

Kedua petenis AS sebelumnya bertemu di babak kedua Italian Open, Roma pada Mei lalu yang dimenangkan petenis berusia 18 tahun dengan 6-2, 6-4.

Kembali bertemu di Canadian Open pekan ini, runner up French Open musim 2022, Gauff kembali memetik kemenangan atas rekan senegaranya, Brengle dengan hasil meyakinkan lainnya 6-1, 6-3 setelah 62 menit.

Petenis unggulan kesepuluh tampil dengan performa hampir tanpa cela di belakang lapangan maupun di area net, termasuk menghasilkan 28 winner dengan hanya melakukan tujuh unforced error. Pertemuan di antara petenis tercepat di turnamen WTA menjadi saksi ketika kedua petenis saling berlarian ke setiap sudut dari lapangan dan meskipun kedudukan akhir tampak berat sebelah, Brengle sempat memperlihatkan beberapa permainan impresif.

Berkat kemenangan tersebut, kini Gauff telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir melawan rekan senegaranya dan secara keseluruhan, sampai saat ini ia mencatatkan 15-6 melawan rekan senegaranya.

Menantikan Gauff di babak kedua Canadian Open adalah juara Wimbledon musim ini, Elena Rybakina dan mereka akan bertemu untuk kali pertama.

Sementara petenis AS lain, Claire Liu tidak mampu mengikuti jejak Gauff menuju babak kedua Canadian Open.

Liu unggul dengan 4-1 di set penentu melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Sara Sorribes Tormo, tetapi petenis AS tidak mampu mengatasi permainan lawan yang semakin membaik. Petenis berkebangsaan Spanyol bangkit dan akhirnya mengklaim kemenangan 7-6, 2-6, 7-6 setelah 3 jam 33 menit dan mengkonversi peluang match point kedua, pertandingan terpanjang ketiga di turnamen WTA sejauh ini pada musim 2022.

Demi satu tempat di babak ketiga Canadian Open, Sorribes Tormo akan menantang petenis unggulan keenam, Aryna Sabalenka.

Di aksi lain, petenis AS lain, Amanda Anisimova membutuhkan hanya 56 menit demi melumpuhkan petenis tuan rumah sekaligus petenis peringkat 188 dunia, Carol Zhao dengan 6-1, 6-3.

Petenis peringkat 22 dunia, Anisimova melanjutkan musim yang gemilang setelah sampai saat ini ia mencatatkan 32-12, termasuk memenangkan gelar Melbourne Summer Set 2 dan melenggang ke perempatfinal Wimbledon.

Anisimova selanjutnya akan bertemu petenis unggulan ke-14, Karolina Pliskova di babak kedua. Di San Jose pekan lalu, ia menorehkan pencapaian yang cukup mengagumkan ketika ia mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova untuk kali pertama dari lima percobaan.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Cori Gauff, Madison Brengle, Amanda Anisimova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-awali-turnamen-di-toronto-dengan-kemenangan-atas-rekan-senegara
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini