Corentin Moutet Lulus Ujian Menantang Frances Tiafoe Di Murray River Open

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Feb 2021, 21:36 WIB
Corentin Moutet melaju ke babak kedua Murray River Open 2021

Corentin Moutet ketika beraksi di babak pertama Murray River Open 2021

Berita Tenis: Petenis muda Perancis, Corentin Moutet membuat pernyataan tegas pada awal musim 2021 setelah harus kehilangan set pertama di laga pembuka Murray River Open.

Petenis berusia 21 tahun memasuki babak pertama Murray River Open musim 2021 demi kembali mencatatkan hasil meyakinkan di awal musim. Musim lalu, ia mencatatkan hasil terbaik dengan melaju ke final Qatar Open sebagai qualifier sebelum berakhir sebagai runner up karena kalah dari Andrey Rublev.

Kini, mengawali musim baru di turnamen ATP level 250 yang digelar di Melbourne, petenis berkebangsaan Perancis sukses menundukkan petenis muda AS, Frances Tiafoe dengan 3-6, 6-4, 6-4 pada hari Senin (1/2) waktu setempat.

Petenis peringkat 80 dunia mengatasi awal yang goyah di Melbourne setelah ia menemukan ritme permainan melawan petenis yang melaju ke perempatfinal Australian Open musim 2019, Tiafoe. Begitu ia menemukan ritme permainan, petenis kidal asal Perancis memperlihatkan kecepatan yang patut diacungi jempol dan memaksa petenis AS untuk memukul lebih banyak bola.

Memasuki set penentu, petenis berkebangsaan Perancis membukanya dengan keunggulan 3-1, tetapi ia malah menyia-nyiakan keunggulan yang dimanfaatkan Tiafoe untuk menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Tetapi petenis peringkat 80 dunia menahan laju petenis peringkat 62 dunia sebelum menyegel satu tempat di babak kedua Murray River Open setelah 2 jam 7 menit.

“Sungguh menyenangkan melakoni sebuah pertandingan,”seru Moutet. “Sudah cukup lama sejak saya melakoni sebuah pertandingan, terutama di hadapan para penonton. Itu bukan pertandingan yang mudah, karena saya harus bertanding melawan petenis yang tangguh dan handal. Pertandingan yang sengit, tetapi penuh kegembiraan.”

Menantikan Moutet di babak kedua adalah petenis unggulan ke-12, Albert Ramos Vinolas setelah petenis berkebangsaan Spanyol menumbangkan petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Blake Mott dengan 6-2, 6-4.

Di aksi lain, dua petenis AS, Mackenzie McDonald dan Tommy Paul juga meraih kesukesan pertama di Murray River Open. Petenis peringkat 194 dunia, McDonald secara mengejutkan berhasil menaklukkan petenis unggulan ke-14, Richard Gasquet dengan hasil ketat 7-6, 7-5. Di babak kedua, McDonald akan menantang petenis tuan rumah, Alex Bolt yang menyisihkan rekan senegaranya, Thanis Kokkinakis dengan 2-6, 6-4, 6-3.

Sementara petenis unggulan ke-15, Paul melaju ke babak kedua dengan kemenangan 4-6, 7-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie.

Artikel Tag: Tenis, Murray River Open, Corentin Moutet, Frances Tiafoe

914  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini