Clara Tauson Permalukan Petenis Unggulan Pertama Di Lyon Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Mar 2021, 10:24 WIB
Clara Tauson lolos ke babak kedua Lyon Open 2021

Clara Tauson tampil meyakinkan di babak pertama Lyon Open 2021

Berita Tenis: Qualifier asal Denmark, Clara Tauson mengawali Lyon Open musim 2021 dengan mengejutkan setelah memulangkan petenis unggulan pertama.

Dalam waktu 1 jam 32 menit, petenis berusia 18 tahun mengaramkan petenis unggulan pertama, Ekaterina Alexandrova dengan 6-3, 6-4.

Petenis berkebangsaan Rusia, Alexandrova merupakan salah satu petenis yang diperhitungkan di turnamen dalam ruangan. Ia telah memenangkan 36 dari 44 pertandingan sejak Oktober 2018.

Namun, petenis berkebangsaan Denmark telah mengalahkan satu-satunya petenis peringkat 50 besar yang ia hadapi, yakni Jennifer Brady di French Open musim lalu. Setelah terkualifikasi untuk berpartisipasi di Lyon Open pekan ini, ia ingin menghadapi salah satu dari dua petenis unggulan teratas.

“Saya harap saya bisa bertanding melawan Alexandrova atau Fiona Ferro, karena mereka adalah petenis yang benar-benar handal. Saya sangat senang ketika mengetahui bahwa saya mendapatkan peluang untuk melawan Alexandrova,” ungkap Tauson.

Petenis berusia 18 tahun tampak percaya diri. Juara Australian Open kategori junior musim 2019 mengungguli Alexandrova dari setiap sudut lapangan dan tampil lebih konsisten. Ia juga tetap tenang ketika petenis unggulan pertama berusaha untuk bangkit dari kedudukan 1-5 di set kedua.

Meski petenis berkebangsaan Denmark masih belum bisa memanfaatkan peluang match point ketiga pada kedudukan 5-2 mau pun dua peluang match point di game selanjutnya, ia akhirnya menyegel kemenangan melalui peluang match point ketujuh.

“Sejujurnya, saya merasa saya bermain dengan benar-benar apik pada peluang match point saya,” aku Tauson.

“Saya tidak terlalu gugup. Hal yang terbersit dalam benak saya adalah saya tengah unggul dan meskipun saya harus menutup pertandingan pada kedudukan 5-4 setelah dipatahkan dan mendapatkan lima peluang match point, saya masih merasa saya tetap unggul. Jadi, saya hanya tetap mencoba menenangkan pikiran saya dan tetap ingat bahwa saya tengah unggul.”

Petenis berusia 18 tahun tampil cukup memanas sejak Agustus musim lalu dengan mencatatkan 35-8 dan pada musim 2021, ia telah mencatatkan 15-3. Meskipun peluang bermain di turnamen WTA masih sedikit baginya, ia telah mengantongi dua gelar ajang ITF W25 pada musim ini, yakni di Fujairah dan Altenkirchen. Pekan ini ia menghuni peringkat 139 dunia.

Demi melaju ke perempatfinal turnamen WTA pertama dalam kariernya, Tauson akan menghadapi Timea Babos yang menyisihkan rekan senegara Alexandrova, Varvara Gracheva dengan 6-4, 5-7, 6-3.

Di laga lain, petenis unggulan kedelapan, Arantxa Rus mengeleminasi Wang Xiyu dengan 7-6, 6-4. Kemenangan tersebut menjadi pembalasan Rus yang kalah dari Wang di Abu Dhabi awal musim ini.

Di babak kedua Lyon Open, Rus akan menghadapi Greet Minnen yang melumpuhkan Katarzyna Kawa dengan 7-5, 7-5.

Sementara petenis unggulan keenam, Sorana Cirstea kurang beruntung setelah harus mengakui keunggulan Nina Stojanovic yang menang dengan 6-4, 6-0 dan membukukan babak kedua Lyon Open melawan Camila Giorgi yang mengalahkan Viktoria Kuzmova dengan 6-2, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Clara Tauson, Ekaterina Alexandrova, Arantxa Rus

613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini